Wali Kota Padang Cup 2017, Semen Padang Laga Perdana

Editor: Satmoko

107
Pemain Semen Padang FC Irsyad tengah berupaya melewati pemain Sriwijaya FC pada Turnamen Piala Sudirman beberapa tahun lalu/Foto: M. Noli Hendra

PADANG – Turnamen Walikota Padang CUP 2017 akan dimulai sore ini, Rabu 6 Desember 2017 di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Ada enam tim akan berlaga pada turnamen tersebut, yakni Semen Padang, Persiraja B. Aceh, PSP Padang, Mojokerto Putro, PSPS Pekanbaru, Persigo Semeru.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Turnamen Walikota Padang CUP 2017 baru dimulai sore ini pada pukul 16.00 Wib dengan laga perdana antara Semen Padang FC vs Persiraja B Aceh. Ia berharap selama Turnamen Walikota Padang CUP 2017 berlangsung pertandingan berjalan secara fair.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah/Foto: M. Noli Hendra

“Laga perdana nanti Semen Padang FC yang akan turun. Semoga pertandingan berjalan lancar dan fair, dan saya berharap Semen Padang FC juga bisa meraih hasil yang maksimal,” katanya, Rabu (6/12/2017).

Walikota berharap masyarakat di Kota Padang atau Sumatera Barat turut meramaikan dan memberikan dukungan kepada tim-tim yang berlaga pada turnamen tersebut. Sedangkan terkait tiket, Mahyeldi menegaskan dijual dengan harga sangat murah, mulai dari Rp5.000 untuk tribun terbuka, dan untuk tribun tertutup harganya hanya Rp10.000 per orang.

Seperti diketahui, Turnamen Walikota Padang CUP telah bergulir sejak 1980-an. Dahulu, Piala Walikota disebut dengan Hasan Basri Durin Farewell Cup tahun 1981 dan berlanjut di masa kepemimpinan Walikota Padang seterusnya, misalnya juga pada era Syahrul Udjud.

“Jadi turnamen sepakbola ini sempat vakum selama 20 tahun lebih. Namun, tahun sekarang kita mulai kembali turnamen ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Azwin mnejelaskan pada turnamen ini tim tuan rumah juga akan memperlihatkan permainan terbaiknya yakni PSP Padang. Selain itu, enam kelompok tersebut dibagi menjadi dua tim.

“Artinya, nanti juara grup akan berlaga di final sementara posisi kedua akan berlaga pada perebutan tempat ketiga,” ucapnya.

Azwin menyatakan, pada Turnamen Walikota Padang CUP 2017 ini hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp436 juta. Dari total itu, nantinya sebanyak Rp180 juta untuk juara satu, Rp140 juta juara dua, dan Rp100 juta untuk juara ketiga.

Tidak hanya untuk sang juara yang diberi hadiah, pada turnamen tersebut, penjaga gawang terbaik dan pencetak gol terbanyak juga akan diberi hadiah  masing-masing sebesar Rp6 juta.

Komentar