Walkot Pangkalpinang Raih Penghargaan KIN ASEAN

48

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Irwansyah, meraih tiga penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN.

Siaran pers yang diterima di Pangkalpinang, Kamis (7/12/2017), menyebutkan penghargaan persebut diterima Irwansyah dalam tiga katagori, yaitu pertama kategori kesehatan berupa inisiasi dan inovasi pembangunan “Green Hospital” RSUD Depati Hamzah.

Katagori kedua, yaitu pariwisata berupa inisiasi dan inovasi mengembangkan pelaksaan MXGP di Kota Pangkalpinang yang dinilai memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan pariwisata Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung.

Sedangkan katagori ketiga, yaitu pendidikan berupa inisiasi dan inovasi Pembiayaan Mandiri Operasional Pendidikan (Paman Okan).

Dalam acara pemberian penghargaan Wali Kota Enterpreneur 2017 tersebut, yang menerima tiga pernghargaan sekaligus hanya Pemkot Pangkalpinang dan Surabaya.

M Irwansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang yang telah mendukung masa kepemimpinannya.

“Terimakasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang telah mendukung masa kepemimpinan kami selama empat tahun ini, sehingga pada malam ini kita berhasil meraih tiga penghargaan untuk tiga katagori dan ini semua untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” katanya.

Irwansyah mengatakan, atas penghargaan yang diraih tersebut ke depan masyarakat Kota Pangkalpinang siap menyambut kegiatan internasional seperti MXGP yang akan diagendakan setiap tahun.

“Mudah-mudahan masyarakat kita selalu siap dan lebih memberikan pelayanan kepada turis-turis yang hadir di Kota Pangkalpinang. MXGP 2018 kami targetkan 5.000 wisatawan datang ke Kota Pangkalpinang,” katanya.

Ia juga berharap, masyarakat Kota Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi dapat tampil di kancah dunia dalam mempromosikan pariwisata.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat tersendiri bagi kami dalam mempromosikan pariwisata di Pangkalpinang maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya. (Ant)

Komentar