Warga Perbatasan Berharap Presiden Bangun Jalan Badau-Puring

PUTUSSIBAU – Warga perbatasan Indonesia – Malaysia di Dusun Sungai Tembaga, Desa Titing Seligi, Kecamatan Badau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, meminta agar Presiden Joko Widodo memerintahkan pihak terkait untuk segera membangun jalan di daerah setempat yang mengalami rusak berat.

“Setiap tahun selalu dijanjikan dengan pembangunan ruas jalan Badau – Empanang – Puring, namun sampai saat ini tidak ada realisasi pembangunan,” kata Warga Dusun Sungai Tembaga, Desa Titing Seligi, Kecamatan Badau, Maduk (40) Senin (18/12/2017) sore.

Diungkapkan Maduk, sejak dulu jalan tersebut tidak diperhatikan pemerintah, bahkan saat ini masyarakat melewati jalan alternatif perkebunan kelapa sawit.

Dia mengatakan, setiap menjelang pemilu selalu disuarakan pembangunan jalan Badau – Puring, namun itu hanya sekedar janji. “Jadi, selama ini kami merasa ‘dianaktirikan’ oleh pemerintah, tidak diperhatikan, dari tahun ke tahun selalu dijanjikan,” ucap dia.

Dirinya berharap, program nawacita Presiden Jokowi khususnya membangun infrastruktur jalan dan jembatan dapat dirasakan masyarakat perbatasan Indonesia – Malaysia dari ruas jalan Badau hingga Kecamatan Puring Kencana. (Ant)

Lihat juga...