Zidane: Ronaldo Merupakan Pemain Terbaik Yang Pernah Ada

MADRID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik yang pernah ada. Pujian tersebut diungkapkan setelah melihat striker Portugal tersebut meraih Ballon d’Or kelimanya pada Kamis (7/12/2017).

“Ya. Angka-angkanya berbicara untuk itu, baik dalam arti apa yang telah ia lakukan dan apa lagi yang masih akan datang,” kata Zidane ketika ditanyai apakah ia merasa pemain bernomor punggung tujuhnya itu merupakan yang terbaik sepanjang masa, Jumat (8/12/2017).

Sebagai pelatih, Zidane menyebut, Dirinhya ingin CR7 tetap berada di timnya. Disebutnya, Ronaldo benar-benar bahagia di Madrid. “Dia akan menyelesaikan kariernya di sini, ia telah mengatakannya sendiri. Tidak ada kata-kata yang dapat Anda gunakan untuk menjelaskan Ronaldo. Apa yang ia lakukan fenomenal,” tandas Zidane mengomentari pemainnya tersebut.

Ronaldo disebutnya, sebagai seorang pemain yang telah menghabiskan waktu 20 tahun bermain di Real Madrid. Dan dengan berbagai capaian yang diperoleh, Ronaldo dipercayanya masih akan mendapatkan hasil lebih di Real Madrid. “Saya berharap ia terus mengukir sejarah di sini sampai ia pensiun,” tandas Sosok yang juga pernah mendapatkan penghargaan ini pada 1998 setelah memimpin Prancis menjuarai Piala Dunia tersebut.

Zidane mengakui keunggulan anak asuhnya itu ketika ditanyai mengenai pencapaiannya dibandingkan apa yang diraih Ronaldo. “Saya tentu saja lebih baik! Anda tahu apa yang saya pikirkan, ia jauh lebih baik, namun saya juga tidak memiliki karier yang buruk,” ” gurau Zidane.

Berbicara sebelum menjamu Sevilla, yang memiliki koleksi poin yang sama dengan Real yakni 28 poin di Liga Spanyol, pada Sabtu (9/12/2017), pria Prancis itu mengungkapkan bahwa krisis pertahanan klub telah mereda. Meski ia tidak akan dapat memainkan tiga dari empat bek pilihan pertamanya. Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Raphael Varane, karena kombinasi cedera dan skorsing. Bek tengah cadangan Jesus Vallejo disebutnya telah pulih dari terkilir.

Varane, yang harus meninggalkan lapangan saat melawan Borussia Dortmund pada Rabu, memiliki masalah minor dan akan pergi untuk bermain di Piala Dunia Klub pekan depan. Bagaimanapun, Gareth Bale, tetap absen dan Zidane tidak yakin penyerang Wales itu akan tampil di Arab Saudi ketika Real berusaha mempertahankan gelarnya. (Ant)

Lihat juga...