Anggota DPRD Mukomuko Mendukung Pembelian Mesin Tempel Nelayan

121

MUKOMUKO — Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Prpvinsi Bengkulu, Zulfani mendukung usulan anggaran untuk membeli sebanyak 148 unit mesin tempel perahu guna mengganti milik nelayan yang sering rusak karena sudah lama digunakan.

“Kami siap mendukung anggaran membeli mesin tempel untuk perahu nelayan. Kami minta dinas mengusulkan kebutuhan anggaran guna membeli sebanyak 148 unit mesin tempel nelayan,” katanya di Mukomuko, Minggu.

Dinas Kelautan dan Perikanan sebelumnya menyatakan seluruh nelayan di daerah itu membutuhkan sebanyak 148 unit mesin tempel untuk mengganti mesin tempel milik nelayan yang sering rusak karena sudah lama digunakan.

Selain itu untuk nelayan yang membutuhkan bantuan mesin tempel karena belum pernah menerima bantuan mesin temple dari pemerintah setempat.

Ia minta, dinas setempat menghitung total kebutuhan anggaran untuk membeli sebanyak 148 unit mesin tempel untuk nelayan setempat untuk disesuaikan dengan kemampuan dana yang ada dalam APBD untuk bidang perikanan tangkap.

“Kiti lihat dulu anggaran yang ada, setelah itu baru kita bisa pastikan berapa banyak mesin yang bisa dibeli menggunakan dana yang ada,” ujarnya.

Ia mengatakan, andaikan dana dalam APBD untuk bidang perikanan tangkap tahun ini belum cukup membeli seluruh mesin tempel untuk nelayan setempat, minimal sebagiannya terlebih dahulu.

Selanjutnya, ia mengatakan, pihaknya akan mengakomidir anggaran pembelian mesin tempel untuk nelayan setempat.

Menurutnya, sudah waktunya pemerintah daerah hadir untuk membantu meningkat ekonomi nelayan setempat.[Ant]

Baca Juga
Lihat juga...