Dirjen PAUD: Berkat Pendidikan Vokasi, Kemiskinan Turun Drastis

131

PURWOKERTO – Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar, mengatakan, pendidikan vokasi turut berperan dalam menurunkan tingkat kemiskinan, karena memberikan bekal keterampilan bagi masyarakat sehingga bisa mandiri.

“Kemiskinan di Indonesia turun drastis dalam lima tahun terakhir berkat pendidikan (vokasi, -red),” katanya, saat mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah di Purwokerto, Selasa (30/1/2018).

Karena itu, ia  mengharapkan agar pengelola SKB Purwokerto untuk berbuat sesuatu terkait dengan pendidikan vokasi dengan melihat kebutuhan masyarakat sekitarnya.

Selain itu, katanya, pengelola SKB Purwokerto diminta memberikan pendidikan vokasi apa saja yang diperlukan masyarakat. “Saya berharap, SKB Purwokerto dapat menjadi lokomotif bagi SKB-SKB lainnya. Dalam waktu tidak lama, kami akan menjadikan SKB Purwokerto sebagai tempat uji kompetensi sekaligus pusat pengembangan masyarakat atau community development,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Harris berkesempatan meresmikan penggunaan Gedung Tata Kecantikan SKB Purwokerto dan pagar lapangan olahraga. Pembangunan Gedung Tata Kecantikan berukuran 7×16 meter tersebut dibiayai APBN 2017 dengan dana sebesar Rp155,8 juta, sedangkan pagar lapangan olahraga dengan biaya sebesar Rp100 juta. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.