Gagal Dekati Barca, Begini Kata Diego Simeone

125

MADRID — Atletico Madrid gagal memangkas jarak dari Barcelona setelah gagal mengamankan poin penuh di Estadio Wanda Metropolitano. Atletico harus puas dengan satu angka setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Girona dalam lanjutan La Liga, beberapa jam lalu.

Atletico sempat leading melalui gol Antoine griezmann pada menit ke-34, namun kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya pupus setelah Girona berhasil menyamakan kedudukan melalui Cristian Portu saat laga tersisa 17 menit.

Meski gagal mengamankan poin penuh, namun manajer Atletico Diego Simeone mengklaim timnya baik-baik saja. “Menurut Anda mungkin kami bermain buruk, tapi menurut saya kami baik-baik saja,” ucap Simeone seperti dilansir Marca.

Menurut Simeone, laga berlangsung dengan cukup baik. Anak asuhnya bisa mengontrol ancaman yang diberikan Girona. Namun demikian, selalu ada kesempatan pertandingan berakhir dengan hasil seri.

Pada laga itu, Simeone menarik Diego Costa pada menit 61 dan menggantinya dengan Gameiro. Sedangkan Antoine Griezmann juga ditarik kelaur menit 71 dan digantikan oleh Koke. Simeone pun memberi alasan atas keputusan tersebut.

Costa, kata dia, mengalami sedikit masalah pada hamstringnya di paruh pertama laga. Penarikan Costa dilakukan guna memastikan pemain andalan yang baru dipulangkan dari Chelsea, tidak terluka.

Sementara pergantian Girezman dilakukan guna memperbaiki lini tengah Los Colchoneros. “Ngomong-ngomong, dia adalah salah satu pemain terbaik di sepakbola Spanyol. Orang-orang akan marah karena mereka ingin kami menang,” katanya.

Simeone juga mengomentari spekulasi masa depan Griezmann di Wanda Metropolitano. Menurut eks Arsitek River Plate, Griezmann bermain cukup baik dan mencetak gol yang tak kalah bagus bagi Atletico. “Ia berpartisipasi dalam membangun serangan dengan Correa dan Costa,” katanya lagi.

“Sulit mengukur levennya karena saya bukan dia. Yang jelas, dia adalah pemain terbaik yang kita hubungkan dengan lini tengah untuk melakukan serangan,” sambungnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.