banner lebaran

Harga Ayam Potong di Mukomuko Bertahan Tinggi

41

MUKOMUKO — Harga daging ayam potong di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bertahan tinggi, yakni pada kisaran Rp50.000 per kilogram.

“Sudah dua pekan ini harga daging ayam potong di pasar ini sebesar Rp50.000 per kg. Harga daging ayam tinggi sesuai harga dari distributor,” kata salah seorang pedagang dagaing ayam Budi di Mukomuko, Minggu.

Harga daging ayam potong di pasar tradisional selama dua pekan terakhir mengalami kenaikan dari sebesar Rp40.000 menjadi Rp50.000 per kg.

Kendati harga daging ayam potong di pasar tersebut naik, namun tidak mengurangi permintaan dari konsumen yang mayoritas warga masyarakat di Kecamatan Kota Mukomuko.

“Penjualan daging ayam potong masih stabil seperti penjualan daging ayam sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada juga konsumen yang mengeluhkan harga daging ayam potong di pasar ini sangat mahal, tetapi mereka tetap membelinya.

Selain itu, katanya, banyak juga konsumen yang membeli daging ayam kampung karena selisih harganya tidak terlalu jauh, yakni sekitar Rp15.000 hingga Rp20.000 per kg.

Salah seorang warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko Warni mengeluhkan mahalnya harga daging ayam potong di pasar tersebut.

“Harganya masih mahal. Kami membeli daging ayam sekitar setengah kilogram,” ujarnya.[Ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.