banner lebaran

Harga Beras di Bali Bertahan Tinggi

184

DENPASAR — Harga beras di sejumlah pasar di Bali masih bertahan tinggi sejak sebelum pertantian tahun. Seperti yang terpantau di Badung, mulai dari kelas medium hingga premium masih terpantau tinggi.

Ketut Winjaya, salah seorang pedagang beras mengatakan, saat ini Medium Rp11.500 per Kg dari harga sebelumnya yaitu Rp9.400 per Kg. Sementara untuk harga beras premium yang sebelumnya hanya Rp11.500 per Kg, kini menjadi Rp12.500 per Kg.

“Sebenarnya kenaikan ini sudah terjadi sebelum tahun baru kemarin mas,” ucap Ketut Winjaya saat ditemui di Pasar Badung Denpasar Sabtu, (13/1/2018).

Ketut Winjaya
/Foto: Sultan Anshori

Winjaya menambahkan, sebenarnya pemerintah melalui Bulog yang bekerja sama dengan Satgas Pangan Kota Denpasar sudah mengeluarkan kebijakan dengan mengeluarkan beras medium dengan harga relatif murah, R9.350 per Kg. Akan tetapi kurang diminati oleh pembeli lantaran kualitas yang kurang bagus.

“Ada beras medium dengan harga murah yang dikeluarkan oleh pemerintah. Beras ini kurang diminati oleh pembeli lantaran kualitas berasnya yang kurang bagus,” ujar pria dengan dua anak ini.

Dari pengakuan pedagang beras di pasar Badung, dalam sehari beras ini bahkan tidak laku terjual.

Heri, salah seorang pembeli mengaku pernah membeli beras murah namun ketika dimasak hasilnya buruk. Termasuk saat dibuat menjadi lontong cenderung cepat basi.

“Hasilnya kurang bagus dan cepat basi,” ucap pria asli Madura ini.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.