banner lebaran

Indra Sjafri Adakan Coaching Clinic Di Kediri

129

KEDIRI – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Indra Sjafri mengadakan pelatihan terjadwal dan singkat atau coaching clinic tentang sepak bola pada anak-anak di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Panitia Benni Kurnaiwan mengatakan kedatangan Indra Sjafri ke Kediri hasil kerja sama SSB Airlangga dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu SMPN 2 Kota Kediri dan dilanjutkan di Stadion Brawijaya.

“Ada dua sesi coaching clinic. Di SMPN 2, kegiatannya adalah kelas teori yang diikuti pelatih, guru-guru olahraga SD dan SMP seluruh Kota Kediri. Acara itu dilanjutkan dengan praktik langsung di lapangan sekolah,” katanya di Kediri.

Sementara itu, Indra mengaku kagum dengan semangat anak-anak di Kediri untuk bermain sepak bola. Dia meminta agar mereka tidak lelah untuk latihan agar keterampilannya semakin meningkat. “Lebih baik potensi anak-anak ini dikembangkan lagi di daerahnya,” tambahnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga menyambut baik kedatangan Indra Sjafri di Kota Kediri. Masukan dari Indra sangat penting demi kemajuan sepak bola di Kota Kediri dan bisa menjadi evaluasi bagi olahraga ini ke depannya agar lebih maju. “Kami ingin tahu selama ini kita kurangnya apa. Kami juga ingin mencetak bibit unggul, tidak hanya di level tim besar namun juga nasional,” kata Wali Kota.

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu tersebut menambahkan, pemkot memang ingin mencetak bibit unggul sepak bola yang bisa berprestasi hingga tingkat nasional. Salah satunya sudah dimulai dengan sekolah khusus sepak bola.

“Saya banyak mengobrol dengan Coach Indra Sjafri, ternyata ada korelasinya antara IQ dan ketepatan seorang pemain untuk mengambil keputusan. Jadi banyak yang ingin masuk ke sekolah bola ini,” kata dia.

Pada pelatihan tersebut, Indra Sjafri mengajarkan beberapa teknik Passing, Shooting dan kontrol bola. Peserta sangat antusias, sebab mendapatkan pelatihan langsung dari sosok pelatih yang profesional. Kegiatan itu bukan hanya diikuti peserta anak-anak, tapi juga banyak orang dewasa yang ikut hadir menonton. Mereka juga sangat bersemangat mengetahui model latihan yang dilakukan oleh Indra. Di waktu terakhir, mereka juga berebut meminta foto. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.