Kota Yogya Siap Jadi “Pilot Project” Pembinaan Olahraga

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

Suasana Musorkot KONI Kota Yogya, Minggu (14/1/2018). Foto: Sodik

YOYAKARTA — Wali Kota Haryadi Suyuti menyebutkan, kota Yagyakarta siap menjadi proyek percontohan dalam pembinaan olahraga menuju prestasi.

“Kami Kota Yogyakarta siap menjadi pilot project pembinaan organisasi dan sistem tata kelola organisasi olahraga menuju prestasi,” tegas Haryadi saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Yogya, Minggu (14/1/2018).

Menurut Haryadi, selama ini sudah cukup banyak kerinduan dari pengurus akan lahirnya prestasi. Karena itu, ia berharap, Musorkot KONI Kota Yogya bisa menjadi titik awal menuju proses tersebut.

“Kami juga meminta kepada KONI DIY, agar dapat membimbing sehingga proses pembinaan dan tata sistem tata kelola olahraga di Kota Yogyakarta bisa berjalan baik,” ucap Haryadi.

dr Hadianto Ismangoen, Ketum KONI DIY. Foto: Sodik

Haryadi menjelaskan, struktur kepengurusan yang solid akan berimbas pada kinerja organisasi yang produktif. Produktivitas itu, kata dia, hanya dapat dihasilkan melalui struktur organisasi yang guyub, rukun, dan gayeng.

Sementara Ketua Umum KONI DIY, dr Hadianto Ismangoen mengatakan, Kota Yogyakarta akan berperan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV tahun 2019 mendatang. Event itu harus menghasilkan dua suksesi yakni sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.

Karena itu, ia meminta setelah Musorkot selesai digelar agar pengurus baru segera mempersiapkan penyelenggaraan Porda 2019. Pengurus harus jeli melihat kekurangan-kekuaran terutama sarana prasarana yang akan digunakan, juga harus jeli mencari solusi untuk menyelesaikannya.

“Kepada pengurus cabang olahraga juga akan segera dipersiapkan sehingga bisa meraih hasil yang baik. Anggaran yang dialokasikan segera saja diproses tapi jangan lupa, jangan bikin sulit dalam proses laporan pertanggungjawabannya,” pintanya.

Komentar