Kurangi Sampah Plastik, Rumah Seni Nirmana Ajak Anak Gunakan Totebag

143

BALIKPAPAN — Guna mengurangi penggunaan sampah plastik, Rumah Seni Nirmana mengajak dan membiasakan anak untuk menggunakan Totebag (Tas Jinjing) dengan berkreasi mewarnai dan menggambar. Kegiatan itu dirangkai dengan ‘Fun Fabric Art’ yang digelar di Pantai Banua Patra Balikpapan, Minggu (28/1/2018).

“Kami ingin mengajak dan membiasakan anak untuk menggunakan totebag dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik. Kegiatan ini sengaja kami adakan di awal tahun dengan semangat baru,” papar Koordinator Rumah Seni Nirmana, Sophie Razak, Sabtu (27/1/2017).

Koordinator Rumah Seni Nirmana,
Sophie Razak/Foto: Ferry Cahyanti

Penggunaan kantong plastik pada saat berbelanja di supermarket sudah menjadi kebiasaan. Terkadang menjadi sampah yang tak bisa diuraikan dalam waktu singkat, belum lagi bahan kimia yang terkandung bisa berdampak buruk pada kesehatan.

“Sengaja kita pilih totebag sebagai media untuk berkreasi, selain alasan produk ramah lingkungan media ini juga sangat mudah diaplikasikan untuk anak-anak. Tidak perlu kerajinan tangan yang susah atau yang bagus sekali, cukup memaksimalkan manfaatnya saja,” terang Sophie.

Menurutnya, ketika anak berhasil membuat sesuatu dengan tangannya sendiri, kepercayaan dirinya akan timbul. Sehingga memunculkan mereka untuk menggunakan hasil kreasinya sendiri.

“Kerajinan tangan yang dibuatnya sendiri membuatnya akan semakin percaya diri,” tandasnya.

Selain mengajak anak menggunakan totebag dan berkreasi mewarnai dalam kegiatan nanti, Rumah Seni Nirmana juga akan ada kegiatan menarik seperti senam pagi bersama dan hiburan yang disertai permainan bersama dalam durasi dua jam.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.