Ladeni Islandia, Timnas Indonesia Perkuat Pertahanan

Ilustrasi timnas Inonesia - Foto: Dokumentasi CDN.

JAKARTA – Tim nasional Indonesia fokus memperkuat pertahanan untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (14/1/2018).

Fokus dari pelatih Luus Milla tersebut mempertimbangkan kekuatan pemain depan Islandia karena keunggulan postur tubuhnya. “Pelatih Luis Milla ingin fokus di pertahanan setelah melihat laga Islandia melawan Indonesia Selection beberapa hari lalu. Islandia sangat kuat di kotak penalti dengan penyerang berpostur tinggi,” ujar Bima Sakti, usai menemani skuadnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Luis Milla menurut Bima juga meminta para pemain untuk tidak cuma melihat pergerakan bola, tetapi juga melihat pergerakan lawan. Meski dibilang sulit mengingat perbedaan pengalaman dan kualitas skuad timnas Indonesia tetap akan bermain maksimal untuk mengalahkan Islandia.

Satu hal yang bisa menjadi motivasi para punggawa timnas adalah mereka bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sarat sejarah. “Itu memotivasi pemain. Kami bersyukur mendapatkan kesempatan bermain untuk pertama kalinya setelah SUGBK direnovasi,” tambah Bima Sakti.

Motivasi untuk tampil sebaik mungkin menghadapi timnas Islandia, yang membawa sebagian besar tim intinya, juga digaungkan oleh bek naturalisasi Victor Igbonefo. Pesebola kelahiran Nigeria tersebut sangat antusias menanti laga bersama timnas yang terakhir kali dibelanya pada tahun 2014.

“Saya sangat senang karena sudah lama tidak kembali bermain bersama timnas. Ini memotivasi saya,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.

Bagi timnas Islandia laga pada Minggu (14/1/2018) mendatang menjadi pertandingan kedua di Indonesia. Sebelumnya pada Kamis (11/1/2018) mereka bertanding dengan tim Indonesia Selection di Sleman, Yogyakarta, dan menang dengan skor 6-0. (Ant)

Komentar