Menikmati Waktu Bersama Keluarga di Wisata Kolam Ikan Tabanan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

Nengah Alit saat mendampingi putrinya berlibur di kolam ikan_Foto: Sultan Anshori

DENPASAR — Berjarak 35 kilometer dari pusat kota Denpasar atau 40 Kilo meter dari Bandara I I Gusti Ngurah Rai, sebuah daerah di Tabanan, Bali sangat cocok untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, yakni wisata kolam ikan yang berada di kawasan monumen perjuangan Puputan Margarana Tabanan.

Tempat wisata ini selalu ramai terutama oleh wisatawan domestik sembari mengunjungi makam pahlawan Bali I Gusti Ngurah Rai ini.

Nengah alit, salah seorang pengunjung dari Denpasar mengaku sering mengunjungi tempat ini dengan mengajak serta keluargnya. Banyak hal yang dapat diperoleh dengan berwisata di tempat ini. Selain sebagai hiburan juga sebagai media pembelajaran bagi anak-anaknya.

“Sering ke tempat ini, kalau ada waktu liburan karena deket juga dari Denpasar,” ucap Nengah Alit.

Ia menambahkan, untuk suasana wisata terbilang cukup bagus dan masih asri, banyak pepohonan yang rindang di sekitarnya.

Saat berlibur kesini ia tidak lupa membawa bekal makanan roti yang nantinya akan diberikan ke ikan-ikan yang berada di kolam di tempat ini.

“Bagus untuk wisata Keluarga,” imbuh ibu dengan dua anak ini.

Ngurah Adi penjaga wisata makam pahlawan puputa Margarana Tabanan /Foto: Sultan Anshori

Sementara itu, Ngurah Adi salah seorang penjaga taman makan pahlawan I Gusti Ngurah Rai Puputan Margarana Tabanan menjelaskan, tempat wisata ini terbilang cukup ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun turis asing. Dalam sebulan rata-rata bisa dikunjungi sekitar dua ribu wisatawan.

Untuk biaya masuk terbilang relatif cukup murah. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk atau parkir sebesar 10 ribu untuk mobil dan dua ribu untuk motor.

“Paling ramai saat liburan. Apalagi pas liburan halangan dan kuningan,” ujar pria asli Tabanan ini.

Nengah mengaku, untuk koleksi ikan di kolam relatif banyak, mulai dari ikan koi, wajar dan jenis ikan air tawar lainnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Komentar