Milan Tekuk Lazio 2-1, Napoli Kembali ke Puncak

78

MILAN – AC Milan berhasil melewati partai berat dengan memenangkan duel kontra Lazio, Senin (29/1/2018) dini hari. Rossoneri memastikan tambahan tiga angka setelah meraih kemenangan tipis 2-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro. Milan kini di posisi tujuh dengan 34 poin.

Dua gol di paruh pertama laga yang dihasilkan Patrick Cutrone dan Giacomo Bonaventura setelah gol penyeimbang dari Adam Marusic memberi skuat asuhan Gennaro Gattuso kemenanangan ketiga di Serie A.

Tampil di depan pendukung sendiri, Milan menunjukkan permainan offensif. Permainan cemerlang Milan diperlihatkan saat Suso melepas tembakan yang masih melebar dari gawang Lazio. Sedangkan Hakan Calhanoglu memaksa Thomas Strakosha melakukan penyelamatan melalui gerak reflek yang baik.

Menit 15, Milan akhirnya berhasil membuka keunggulan. Berawal dari eksekusi bola mati yang dilepas Calhanoglu, Cutrone menyambutnya dengan sundulan kepala dan mendaraat mulus di gawang Strakosha.

Tapi, keunggulan Milan tak bertahan lama. Lima menit kemudian, Marusic berhasil menyamakan skor dengan memanfaatkan umpan Lucas Leiva, keluar dari jebakan offside dan memaksa Gianluigi Donnarumma memungut bola dari gawangnya sendiri.

Namun demikian, tuan rumah kembali berbalik unggul hanya satu menit jelang turun minum. Gol bermula dari umpan silang yang dikirim Davide Calabria. Bonaventura kemudin menyambutnya dengan sundulan kepala yang gagal dihalau Strakosha.

Kedua tim masih terlibat jual beli serangan di babak kedua. Sayangnya, Lazio gagal memanfaatkan peluang dan Milan tetap mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Pada laga lainnya, AS Roma gagal mendekatkan poin dengan penghuni empat besar klasemen setelah dipecundangi Sampdoria 1-0. Gol tunggal Sampdoria dihasilkan Alessandro Florenzi menit 39 melalui eksekusi penalti.

Pada laga sebelumnya, Torino juga mengemas kemenangan 3-0 atas Benevento. Sedangkan Udinese menyudahi perlawanan Genoa 1-0. Hellas Verona menang besar 4-1 atas Fiorentina, sementara duel Cagliari kontra Crotone berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, Napoli yang sempat tergusur dari puncak klasemen akhirnya kembali memimpin setelah mengemas kemenangan 3-1 atas Bologna. Napoli memimpin klasemen serie A dengan 57 poin, disusul Juventus dengan 56 poin.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.