Mitra Kembali Gelar Persiapan di Aji Imbut

40

SAMARINDA — Kesebelasan Mitra Kukar kembali menggelar latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu, pascamenjalani laga uji coba ke Malaysia.

Pada sesi latihan tersebut hampir semua pemain yang tergabung dalam skuad ” Naga Mekes” hadir di lapangan termasuk dua pemain asing baru yakni Danny Guthrie dan Fernando Rodriguez.

Total ada sekitar 26 pemain yang terlibat dalam sesi latihan yang ditangani langsung Pelatih kepala Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Menurut Rafael sesi latihan yang dilaksanakan di Aji Imbut kali ini dalam rangka mempersiapkan tim menghadapi Piala Presiden 2018.

Ia menilai para pemainnya sudah mulai berkembang usai menjalani laga uji coba di Malaysia, utamanya koordinasi antarpemain.

Namun demikian, Rafael berharap para pemain perlu beradaptasi dengan kandang mereka sendiri, mengingat stadion Aji Imbut akan menjadi tuan rumah grup B Piala Presiden.

“Kami bekerja keras dan persiapan berjalan baik. Kami bermain baik dan coba beradaptasi dengan rumput stadion. Tidak ada masalah, semua pemain mengikuti latihan dengan semangat,” katanya.

Rafael mengaku timnya masih memiliki pekerjaan rumah (PR) jelang bergulirnya Piala Presiden 2018. PR yang wajib dituntaskan Mitra Kukar yaitu fisik dan penerapan taktik di lapangan.

“Kami butuh kerja keras lagi. Fisik dan taktik harus lebih mantap lagi. Kami mengejar target serius karena hanya punya waktu dua minggu persiapan sebelum Piala Presiden. Dan sekarang kita baru datang bergabung Bayauw, Fernando dan Gutrhie. Tentu taktik harus lebih maksimal bersama mereka yang baru bergabung,” tegas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. [Ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.