banner lebaran

Pangdam XIII Merdeka Berikan Penghargaan kepada Prajurit Yonif Raider 712/WRT

172

MANADO — Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito memberikan penghargaan terhadap 350 prajurit Yonif Raider 712 Wiratama Manado, yang telah berhasil bertugas di wilayah perbatasan Indonesia Timor Leste. Apresiasi dan penghargaan itu diberikan kepada 350 prajurit Yonif Raider 712 Wiratama dalam bentuk piagam penghargaan.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito menegaskan, keberhasilan prajurit Yonif Raider 712 Wiratama menjaga perbatasan Indonesia dan Timor Leste merupakan kebanggaan tersendiri, baik kepada satuan, maupun pribadi dan masyarakat.

Dengan keberhasilan menjadi penjaga perbatasan suatu prestasi yang harus dibanggakan dan diapresiasi. Apa lagi tugas menjaga negara di wilayah perbatasan tidaklah mudah, sehingga keberhasilan ini perlu di apresiasi.

Menurut Warsito, apa yang telah di tunjukan oleh prajurit Yonif Raider 712 patut dihargai. Mereka bisa berbaur dengan masyarakat, sehingga bisa menjaga perdamaian bukan hanya di wilayah perbatasan, tapi juga di tengah masyarakat di tempat mereka bertugas. Oleh karena itu, kita sangat bangga mereka bisa berhasil dan pulang dengan baik.

“Saya banyak mendapat pujian dari pemerintah setempat dan pimpinan TNI, karena kerja keras dari prajurit Yonif Raider 712 yang telah berhasil menjaga perbatasan Indonesia, dengan sejumlah prestasi. Kita berikan apresiasi yang tinggi, karena tidak semua prajurit yang bertugas bisa melakukan itu, tapi Yonif Raider 712 Wiratama bisa menunjukannya, ini suatu kebanggaan,” terang Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Senin (29/1/2018), di Manado.

Selain memberikan penghargaan dan apresiasi, ratusan prajurit Yonif Raider 712 Wiratama juga akan mendapatkan cuti dan libur sementara, sebelum mereka kembali bertugas ke Batalyon.

Pada kesempatan tersebut, prajurit Yonif Raider 712 Wiratama juga memberikan cinderamata kepada Pangdam XIII Merdeka berupa lukisan keluarga yang telah diukir. Pemberian ini diterima langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito, sebagai bentuk terima kasih atas motivasi dan bantuan Pangdam selama mereka bertugas di wilayah perbatasan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.