Pantai Padang-Padang Bali yang Penuh Pesona

174

BADUNG — Selain pantai Kuta, ternyata masih banyak lokasi yang cocok untuk menikmati senja dan menunggu matahari tenggalam, salah satunya yakni pantai Padang-padang yang berada di Desa Pecatu, Uluwatu, Badung.

Lokasi yang juga banyak dimanfaatkan untuk berselancar tersebut ini mulai terkenal sejak menjadi tempat syuting film Hollywood film “Eat Pray Love” yang dibintangi Julia Roberts beberapa tahun yang lalu.

“Awalnya pantai ini belum banyak yang mengenal, sejak film itu syuting disini para wisatawan terutama mancanegara seperti Australia dan Amerika mulai berdatangan,” ucap Nengah Sugi, pengelola Cafe di pantai Padang-padang saat ditemui wartawan Cendana News, Minggu (28/1/2018).

Ia menjelaskan, karena masih tergolong pantai baru, fasilitas pendukung masih belum sepenuhnya sempurna. Akses jalan masuk serta papan petunjuk bagi wisatawan sangat minim.

Untuk bisa menikmati indahnya pantai Padang-padang, wisatawan harus terlebih dahulu melewati jalanan kapur berbatu dengan kendaraan roda dua dan roda empat serta menyusuri tangga yang berada pesisir tebing.

Pantai Padang-Padang seolah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan, tidak hanya turis asing, pantai ini kini mulai familiar di kalangan wisatawan lokal.

Sipit Rahayu, seorang wisatawan asal Semarang Jawa Tengah ini menceritakan, ia sengaja memilih pantai ini sebagai tempat liburan bersama keluarga karena keindahannya. Dan ia mengaku mengetahui tempat wisata ini dari media sosial karena pernah menjadi tempat syuting film Hollywood.

Sipit Rahayu (baju biru bersama suaminya), Wisatawan Asal Semarang Jawa Tengah saat berlibur di Pantai Padang-Padang-Foto: Sultan Anshori.

Ia bersama keluarganya memilih menghabiskan akhir pekan di tempat ini sembari menikmati wahana wisata termasuk menikmati sunset di pantai yang memiliki pasir putih serta tebing ini.

“Tempat bagus dan masih asri,” ucap Wanita yang berprofesi sebagai guru ini.

Sipit juga berharap, ke depan fasilitas supaya lebih diperhatikan agar memudahkan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini.

“Sayang sekali, pantai ini tidak didukung oleh fasilitas yang memadai,” sebutnya.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Bali tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini. Lokasinya berada di antara Pantai Labuan Sait dan Pantai Suluban Desa Pecatu badung Bali. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini wisatawan tidak dipungut biaya namun wisatawan hanya cukup membayar parkir sebesar Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Selain memiliki pantai berpasir putih, tempat ini berada persis di bawah gugusan tebing uluwatu sehingga menjadikan keindahan tersendiri. Dilantai ini juga sudah tersedia beberapa kamar atau villa bagi anda yang ingin bermalam.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.