Panwaslu Bangka Bersiap Tertibkan APK

174

SUNGAILIAT – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera menertibkan alat peraga kampanye pasangan bakal calon bupati dan partai politik yang mulai bertebaran di daerah itu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Satpol PP guna menertibkan alat APK tersebut,” kata Ketua Panwaslu Bangka, Corry Ichsan di Sungailiat, Minggu (21/1/2018).

Saat ini para bakal calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2018 sudah mulai memasang APK di beberapa lokasi. Sementara sesuai ketentuan yang berlaku, lokasi atau titik pemasangan APK akan ditetapkan KPU. Dan sampai saat ini titik pemasangan APK masih belum ditetapkan.

“Bakal calon mulai memasang APK, padahal belum ada ketentuan dari KPU. Dan ini belum masuk masa kampanye, tapi sudah mulai bertebaran,” katanya.

Corry menjelaskan, penertiban terlebih dulu dilakukan secara persuasif. Panwaslu Bangka segera mengirim surat teguran kepada pasangan bakal calon. Pasangan calon dan tim sukses akan diminta untuk mencopot sendiri APK yang sudah dipasang.

Menurut dia pemasangan APK boleh saja saat ini, tapi hanya di posko pasangan bakal calon dan kantor partai pendukung. “Sehari sebelum jadwal kampanye dipastikan APK sudah bersih, pemasangan lagi saat mulai kampanye dan dititik yang sudah ditentukan oleh KPU Bangka supaya tidak merusak pemandangan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.