Pemda Lampung Dukung Syuting Film Keira

438

LAMPUNG – Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung semakin menggalakkan sektor pariwisata. Seperti di antaranya Pemda Lampung mendukung syuting film ‘Keira’ yang mengangkat destinasi pariwisata Lampung. Pemda Lampung memfasilitasi dan mempermudah perizinannya.

“Kita support banget pembuatan film Keira ini karena mengangkat destinasi pariwisata Lampung, “ kata Linda Listiana Kusumadewi, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pariwisata Lampung, kepada Cendana News, di Novotel Hotel, Lampung, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Linda menerangkan, Pemda Lampung memfasilitasi dan mempermudah perizinannya.

“Kita tidak ada support dana dari APBD Lampung atau apa, tapi kita memfasilitasi mana tempat pariwisata yang layak untuk setting pembuatan film ini yang bagus,“ terangnya.

Menurut Linda, beberapa destinasi Lampung yang diangkat dalam film ini, seperti di antaranya, Teluk Lampung dengan beberapa pulau seperti Mahitam, spot bawah laut dan pasir timbul di Sawaran. Kemudian Tanggamus, Kiluan, Gigi Hiu, dan Air Terjun Sinar Tiga.

“Kemudian, destinasi buatan di Lembah Hijau, beberapa kafe di Lampung. Lampung Elephant Park juga jadi setting film ini,“ ungkapnya.

Linda menyampaikan, bahwa Pemda Lampung merekomendasikan banyak destinasi pariwisata, tapi tentu disesuaikan dengan kebutuhan shooting film.

“Kita ingin seperti daerah lain yang berkembang pariwisatanya dengan pembuatan film. Contohnya, daerah Makassar. Kita juga merencanakan nanti penayangan film ini eksklusif,” bebernya.

Beberapa kali produksi film menjadikan Lampung sebagai tempat shooting seperti film The Nekad Traveller. “Tapi kalau film ini benar-benar seluruh shooting di sini. Sekarang kita membuka diri, apalagi Bandara Radin Inten akan segera menjadi bandara internasional yang sudah diresmikan Presiden Jokowi,“ tegasnya.

Pariwisata Lampung tahun 2017 meningkat 60 persen dibanding tahun sebelumnya. “Apa pun bentuknya yang mendukung pariwisata Lampung tentu kita dukung. Seperti pembuatan film ini, kita fasilitasi kemudahan shooting,“ tandasnya.

Kru di lokasi shooting film Keira. Foto Akhmad Sekhu
Baca Juga
Lihat juga...