banner lebaran

Pemprov DKI Berencana Undang Sopir Angkot ‘Coffee Morning’ di Balai Kota

55

JAKARTA —- Puluhan supir angkot dari pagi tadi kembali melakukan aksi dengan menutup jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.00 WIB. Aksinya mereka menuntut supaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali dibuka sepenuhnya Jalan Jatibaru untuk kendaraan melintas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno rencananya akan mengundang para sopir angkot trayek Tanah Abang ke Balai Kota. Pertemuan tersebut untuk mengajak mereka berdiskusi mengenai konsep penataan Tanah Abang.

“Rencananya Rabu (31/1/2018). Rabu pagi kita undang ngopi di sini,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (29/1/2018).

Rencana itu telah dikomunikasikan dengan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah. Rencana itu akan dilakukan berkoordinasi dan berdiskusi.

“Kita akan undang teman-teman ini juga para pengusaha juga. Pengusaha kecil di bidang transportasi. Kita ingin undang mendengarkan apa aspirasi mereka dan bagaimana mencari solusi,” ucapnya.

Diberitahukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 22 Desember 2017 menutup ruas Jalan Jatibaru Raya pada pukul 08.00-18.00 untuk semua kendaraan terkecuali bus Transjakarta milik Pemprov DKI.

Penutupan satu ruas jalan tersebut ditutup dijadikan tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL). Para PKL itu diberi tenda gratis untuk berjualan. Sementara, satu ruas jalan lainnya digunakan sebagai lintasan Transjakarta Tanah Abang Explorer untuk menyangkut warga yang akan berkunjung ke Tanah Abang secara gratis.

Penutupan Jalan Jatibaru Raya ditutup sebagai bagian penataan kawasan Tanah Abang. Jalan ditutup untuk mengakomodasi pedagang kaki lima Tanah Abang. Sedangkan para supir angkot trayek Tanah Abang merasa penutupan jalan itu membuat omzet mereka berkurang drastis hingga 50 persen.

Pengemudi angkot yang melakukan aksi mogok ini melibatkan sopir dari trayek M09 melayani Tanah Abang-Kebayoran Lama, M10 jurusan Tanah Abang-Jembatan Lima dan M11 jurusan Tanah Abang-Meruya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.