Persija Ungguli Ratchaburi 3-1

Ilustrasi Persija Jakarta - Dokumentas CDN

KUALA LUMPUR – Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan melawan Ratchaburi Mitr Phol FC Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (13/1/2018) malam. Persija unggul dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan Boost Sportsfix Super Cup 2018 tersebut Persija yang bermain dengan berkostum hitam putih lebih dulu unggul. Namun pemain Ratchaburi berhasil membalas hingga kedudukan berakhir 2-1 pada babak pertama.

Gol Persija pada babak pertama diciptakan Marco Simic pada menit 9.01. Gol tersebut hampir dibalas ketika Ratchaburi mendapat tendangan penalti. Namun ketangkasan penjaga gawang Mohammad Rizki Darmawan membuat jala persija tidak tergoyangkan. Gol Ratchaburi baru tercipta pada menit 28.35 oleh pemain nomor punggung 33 Philip Roller.

Kedudukan sama membuat Persija Jakarta untuk terus melakukan tekanan. Hingga akhirnya pada menit ke 38.30 pemain nomor punggung 33 Jamierson Da Silva berhasil memasukkan bola ke gawang lawan sehingga skor babak pertama berakhir 2-1.

Memasuki babak kedua Persija Jakarta terus melakukan perlawanan hingga berhasil keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga diciptakan oleh Marco Simic. Pada babak kedua pelatih Alessandro Stevano sempat menurunkan pemain andalan Persija, Bambang Pamungkas.

Kemenangan ini mendapat sambutan gembira ratusan suporter Persija yang hadir berpakaian merah untuk menyemangati para pemain semenjak awal pertandingan. Para pemain kemudian menghampiri para suporter setelah pertandingan berakhir. (Ant)

Komentar