Pertumbuhan Hotel di Jember, Meningkat

JEMBER – Pertumbuhan hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur terus meningkat, seiring dengan banyaknya sejumlah investor yang akan mendirikan hotel baru di wilayah setempat pada tahun 2018.

“Kabupaten Jember memang dilirik oleh para pebisnis hotel baik lokal maupun nasional, bahkan kecenderungannya hotel berjaringan tingkat nasional mulai menjajaki pangsa pasarnya di Jember,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Arif Tjahyono di Jember, Rabu.

Ia menilai, Jember memiliki pasar yang cukup potensial sehingga para pengusaha tertarik untuk menanamkan investasinya dengan membuka hotel baru di wilayah setempat dan beberapa waktu ke depan ada sejumlah hotel berjaringan nasional dan internasional yang hendak dibuka di Jember.

“Yang sudah terlihat akan segera buka yakni Arya Duta Hotel di Lippo Plaza dan Santika sedang mencari lahan baru, sehingga berbagai hotel kelas nasional itu akan segera melengkapi hotel yang sudah ada di Jember,” tuturnya.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember tercatat pada tahun 2012 hanya ada sekitar 35 hotel dan hunian di seluruh Jember, namun saat ini sudah sebanyak 52 hunian hotel yang tersebar di beberapa kecamatan di Jember.

Lihat juga...