Puluhan Siswa TKK di Maumere Belajar Kasih Sayang di Panti Jompo

104

MAUMERE – Puluhan anak siswa Taman Kanak Kanak (TKK) Pembina Negeri Maumere, mengunjungi panti jompo Padu Wau di Waipare, kecamatan Kangae, guna berbagi kasih dengan penghuni di tempat ini, Jumat (12/1/2018).

“Anak-anak ingin merayakan Natal dan Tahun Baru bersama penghuni panti jompo. Ini juga bisa mengajarkan anak-anak agar mencintai orang tua, terutama kakek dan nenek mereka yang sudah sepuh,” ungkap Rinny da Cunha.

Rinny, orang tua Kirana, salah satu murid TKK Negeri Pembina Maumere, saat dikonformasi di sela kegiatan, menjelaskan, sangat senang anaknya bisa ikut hadir kegiatan ini.  Anak-anak bisa belajar berbagi kasih dengan Opa Oma yang ada dan terlebih lagi anak bisa belajar serta mengenal situasi panti jompo yang ada.

“Saya senang anak bisa hadir ikut kegiatan ini,  karena anak bisa berbagi kasih dan melihat langsung kondisi panti jompo.  Anak-anak juga pada kesempatan ini juga bisa mengasah keterampilan dan bakat yang ada, lewat pementasan di hadapan penghuni di sini,” tuturnya.

Kirana, salah satu murid TKK Pembina Maumere, mengaku senang bisa berkunjung ke panti jompo dan berjumpa dengan opa dan oma yang sudah berusia tua. Dirinya senang bisa beryanyi menghibur mereka dan bisa memberikan kado.

Penghuni panti jompo Padu Wau, Maria Rosalia Tambuwu yang lebih dikenal Mama Manado, mengaku senang mendapat kunjungan dari anak-anak TKK, sehingga dirinya bersama para penghuni panti bisa merasa terhibur dan merasa diperhatikan.

“Saya sangat bahagia sekali bisa dikunjungi anak-anak TKK bersam para guru mereka, dan kami bisa merayakan Natal dan Tahun Baru bersama. Mereka juga menghibur kami dengan pementasan dan kelucuan mereka, sehingga membuat kami tertawa,” tuturnya.

Kegiatan dari pagi ini berlangsung meriah dan sangat menghibur panghuni panti jompo Padu Wau Waipare. Murid TKK Negeri Pembina Maumere bernyanyi,  membaca puisi, memainkan alat musik Angklung dan ditutup dengan acara tukar kado.

Usai kegiatan, dilakukan foto bersama dan anak-anak didampingi guru dan orang tua melihat langsung kondisi dan suasana panti jompo Padu Wau. Suasana keakraban dan kegembiraan nampak di wajah para penghuni yang sangat merasa terhibur.

Baca Juga
Lihat juga...