banner lebaran

Sandiaga: Flyover Pancoran Diuji Coba Besok

37

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan uji coba jalan layang (flyover) Pancoran, mulai hari Senin (15/1) sudah mulai dilaksanakan.

“Hari ini kita meninjau sudah siap, untuk dibuka besok Alhamdulillah. Mudah – mudahan tidak hujan, sehingga pekerjaan akhir dari marka jalan selesai. Mampang Prapatan sudah tersambung semuanya tinggal kita poles sedikit kiri kanannya,” kata Sandiaga di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Nindya Karya (Persero) yang bisa menyelesaikan dua minggu.

“Besok kita berkoordinasi dengan pak Halim dan teman – teman Dirlantas dan Dishub, Pak Andriansyah. Tadi sudah konsultasi sama pak Sekda juga. Kita akan buka Insya Allah jam 06.00 WIB,” kata Wagub.

Acara pembukaan uji coba flyover tidak pakai seremonial, karena warga Jakarta sudah sangat menunggu, katanya.

“Ini mudah – mudahan bisa membantu agar kemacetan sedikit teratasi di Jakarta,” kata Sandiaga.

Dengan selesai jalan layang tersebut diharapkan kemacetan di sekitar kawasan tersebut berkurang.

“Kita akan sangat beruntung kalau berkurang antara 15 – 17 persen tapi kita ingin nanti kerja sama dari proyek LRT yang di bawah, karena ini nyambung dua ke sini tapi begitu sampai di bawah, nyatu lagi.Jadi kalau misalnya bisa ada toleransi sedikit direkayasa ke kiri, sedikit diperlebar,” kata Sandiaga.

Sedangkan di sekitar jalan layang Pancoran sudah terlihat dan bisa berfungsi. Marka jalan sudah hampir selesai dan segera dikebut, katanya.[Ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.