Sandiaga Izinkan Polda Periksa Kasatpol PP DKI

220

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan ruang kepada pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) untuk memeriksa Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko.

Pemeriksaan dilakukan dalam kasus dugaan penganiayaan. “Saya mengusung praduga tak bersalah, saya mempersilakan proses hukum yang menangani ini,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Kejadian tersebut menurut Sandiaga, menjadi pembelajaran buat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Utamanya dalam hal pengelolaan SDM dan penataan anak buah yang lebih harmonis.  “Saya memberikan ruang yang sangat luas untuk kepolisian untuk mengusut sesuai dengan kepatuhan masyarakat yang berlaku oleh pihak kepolisian,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko dilaporkan oleh anak buahnya ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan. Yani disebut-sebut telah melakukan penganiayaan terhadap salah satu petugas Satpol PP bernama Wasdadi hingga mengalami luka-luka di bagian kepala, pelipis, dan punggung.

Dari laporan yang disampaikan, korban mengaku penganiayaan itu terjadi pada Minggu 14 Januari 2018 di ruang markas Satpol PP Jakarta Pusat. Meski demikian, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol R. Argo Yuwono belum dapat merinci penyebab dari dugaan penganiayaan tersebut. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...