Tabrakan Beruntun Terjadi di Depan Tol Gate Pelabuhan Bakauheni

459

LAMPUNG — Jalan yang licin akibat hujan serta rem blong menyebabkan tiga unit kendaraan mengalami kecelakaan di pintu nomor 4 toll gate atau pintu masuk pembelian tiket kendaraan pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung.

Berdasarkan pantauan Cendana News tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut diantaranya satu unit kendaraan truk bernomor polisi BE 9473 FB bermuatan jagung menabrak truk kontainer B 9798 UZ kendaraan truk bernomor polisi BE 9128 BE.

Menurut salah satu saksi mata, Dio, kecelakaan terjadi ketika kondisi cuaca hujan di wilayah Pelabuhan Bakauheni. Kendaraan yang berasal dari arah Bandarlampung tujuan Pelabuhan Bakauheni melalui pintu keluar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut bahkan menghantam palang pintu pembelian tiket.

Polisi lalu lintas Polres Lampung Selatan tengah melakukan penyelidikan kecelakaan rem blong [Foto: Henk Widi]
Beruntung pengemudi truk bermuatan jagung yang mengalami rem blong bernama Adi Saputra (22) warga Lampung Tengah mengalami luka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara pengemudi dua kendaraan, truk dan kontainer, Linggis (33) dan Miswadi (55) warga Negeri Katon Kabupaten Pesawaran tidak mengalami luka luka.

“Saat kejadian kendaraan yang mengalami blong rem belum membeli tiket sementara kedua truk yang ditabrak tengah menuju ke dermaga sesudah membeli tiket di gate lima,” ungkap Dio salah satu petugas yang tengah bertugas di pintu pembelian tiket Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Minggu malam (28/1/2018)

Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian akibat posisi ketiga kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun tepat berada di jalur akses menuju ke dermaga 1 dan dermaga 7 Pelabuhan Bakauheni.

Hendra Akdafira, supervisi dari PT.Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry yang bertugas menyebut akibat kecelakaan tersebut lalu lintas kendaraan yang akan naik ke kapal mengalami gangguan terutama kendaraan yang sudah membeli tiket karena kendaraan yang mengalami rem blong melintang di depan loket pembelian tiket.

“Kita sedang koordinasikan dengan satuan polisi lalu lintas akibat kendaraan yang mengalami kecelakaan ini agar tidak menghambat kendaraan lain yang akan naik ke kapal,” terang Hedra.

Paska kecelakaan tersebut bahkan berimbas ratusan kendaraan yang akan membeli tiket di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni sempat mengalami antrian cukup panjang dengan kondisi hujan yang melanda wilayah Lampung. Petugas dari PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni bahkan segera mengerahkan derek untuk melakukan proses evakuasi.

Hingga berita ini ditulis petugas satuan polisi lalu lintas dari Polres Lampung Selatan dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi kejadian kecelakaan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan tersebut.

Baca Juga
Lihat juga...