Tinggalkan Everton, Lennon Pindah ke Burnley

LONDON – Pemain sayap Inggris Aaron Lennon melengkapi kepindahannya ke Burnley dari Everton dengan biaya transfer yang tidak diumumkan pada Selasa (23/1/2018). Kepindahan tersebut menjadi rekrutan permanen pertama klub Lancashire itu pada bursa transfer Januari.

Pemain 30 tahun itu mencatatkan 15 penampilan di liga untuk Everton di musim ini tanpa mencetak gol. Keluarnya Dia menyusul kedatangan penyerang Arsenal Theo Walcott ke klub Merseyside itu pekan lalu.

“Burnley adalah klub yang ingin saya tuju dan saya tidak sabar untuk dapat memulainya. Saya tidak sabar untuk bermain di sini,” kata Lennon kepada situs resmi Burnley, Selasa (23/1/2018).

Lennon menyebut, klub barunya bergerak ke arah positif dan Dia ingin menjadi bagian dari pergerakan tersebut. “Menurut saya kami masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Saya baru 30 tahun dan saya masih ingin bermain di level tertinggi,” kata Lennon, yang bergabung ke Everton pada 2015 setelah satu dekade membela Tottenham Hotspur.

Pemain sayap tersebut, telah mengoleksi 21 penampilan untuk timnas Inggris dan bermain pada dua Piala Dunia. Lennon mengatakan, Dia ingin membawa kariernya kembali ke jalur yang tepat dan membantu Burnley finis di paruh atas klasemen. Pasukan Sean Dyche saat ini berada di peringkat kedelapan setelah penampilan yang cukup bagus pada paruh pertama musim.

“Saya melewatkan sedikit sepak bola pada tahun lalu dan saya hanya ingin kembali dan bermain sebanyak mungkin. Saya tidak pernah menjalani pertandingan mudah melawan Burnley dan tahun ini mereka begitu fantastis. Mereka layak berada di tempatnya saat ini,” tutur Lennon.

Saat ini masih 14 pertandingan lagi yang akan dimainkan dan Lennon berharap bisa menggebrak dan mempertahankan tempat di paruh atas kelasemen. (Ant)

Lihat juga...