Transfer Aubameyang Pecahkan Rekor Arsenal

111

LONDON – Arsenal yang baru kehilangan Alexis Sanchez dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund, terkait kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates. Transfer Aubameyang sendiri memecahkan rekor transfer klub.

Sebelum dicapai kesekapatan, pembicaraan kepindahan striker yang kerap bermasalah dengan disiplin itu berlangsung cukup alot. Dortmund juga meminta Arsenal menebus striker berusia 28 tahun dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling.

Namun demikian, seperti dilansir Sky Sport News, sebuah terobosan akhirnya dicapai setelah Arsenal menyepakati permintaan Dortmund. Meski begitu, kepindahan Aubameyang masih menunggu hingga batas akhir bursa transfer. Dortmund masih enggan melepas hingga mendapat striker pengganti.

Aubameyang sempat disoraki suporter Dortmund saat diturunkan dalam laga kontra Freiburg, Sabtu, lalu. Laga yang berakhir imbang menjadi laga pertama striker internasional Gabon sejak sebelum Natal.

Sebagai pengganti Aubameyang, Dortmund sebenarnya menempatkan striker Arsenal Olivier Giroud sebagai pilihan utama. Namun, perundingan langsung mentok di tahap awal.

Belakangan, Arsenal mempersilahkan striker asal Perancis untuk pergi dan bergabung dengan Chelsea. Giroud mencari klub baru untuk mendapatkan jam bermain secara reguler. Di Arsenal musim ini, Giroud hanya tampil sekali sebagai starter The Gunner.

Giroud menjadi salah satu bidikan Chelsea, selain beberapa striker lain seperti Edin Dzeko, Andy Carrol, Peter Crouch dan Ashley Barnes. Dan, Arsene Wenger dikabarkan tidak keberatan melepas Giroud setelah hampir pasti mendapatkan Aubameyang.

Wenger memiliki syarat, Chelsea mau menebusnya dengan mahar 35 juta pound. Giroud berlabuh di Arsenal pada 2012, silam. Ia telah mencetak 100 gol selama berkostum Arsenal.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.