Zulkifli Imbau IARMI Agar Berpegang Teguh Pada Demokrasi Pancasila

4.593

JAKARTA — Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan menegaskan kepada seluruh alumni agar tetap berpegang teguh pada prinsip berdemokrasi Pancasila.

“Karena Pancasila merupakan dasar negara Indonesia yang selalu diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebutnya dalam pelantikan pengurus DPP IARMI di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, Minggu, (28/1/2018).

Zul berharap pengurus IARMI yang baru dilantik, harus berakhlak terpuji sehingga bisa menjalankan roda organisasi yang penuh tanggung jawab dan juga bisa membawa ke arah yang lebih baik.

Ketua MPR RI itu juga mengatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, karena sebentar lagi ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak di 171 daerah wilayah di Indonesia.

Untuk itu, dirinya meminta semua IARMI tetap pada koridor Demokrasi Pancasila yakni Rakyat yang berdaulat segalanya. Sebab, Demokrasi Pancasila akan melahirkan sikap saling menghargai antara sesama.

“Kalau sudah bersatu, baru berdaulat, jika sudah berdaulat, itu sudah bisa berlaku adil. Jika sudah berlaku adil baru kita bisa sejahtera semua nya,” pungkas Zul.

Ia berharap di pilkada serantak di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten itu, IARMI memberikan pencerahan kepada publik, sehingga gubernur, bupati dan walikota yang telah terpilih nantinya bisa membela Rakyat, tidak membela investor dan pemodal yang ada.

“Kalian adalah pelopor persatuan, jangan mau diadu domba, untuk menjahit kembali merah putih, walaupun kita berbeda pilihan, tapi perbedaan itu merupakan satu kekuatan nasional,” tutupnya.

Dalam pelantikan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan ketua DPP ikatan alumni resimen mahasiswa Indonesia (IARMI) Jakarta masa Bhakti 2017- 2021 dari Drs Riad Oscha Chalik kepada Datep Purwa saputra.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.