32 Peserta Ikuti Lomba Dayung Kano di Pantai Belebug

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

275

LAMPUNG — 32 peserta yang berasal dari Totoharjo, Bakauheni dan Kelawi ambil bagian dalam lomba dayung kano yang diselenggarakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ragom Helau, Komunitas Peduli Wisata Lampung Selatan dan didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten.

Yodistira Nugraha, ketua komunitas Pelita Lamsel sekaligus panitia menyebutkan, tujuan penyelenggaraan lomb untuk mempromosikan wisata bahari di pantai Belebug yang memiliki pasir putih.

“Pantai ini dekat dengan pulau Sekepol dan pulau Mengkudu,” terang Yodistira saat dikonfirmasi Cendana News, Minggu (25/2/2018)

Lomba dengan menggunkan kano yang sudah ada di objek tersebut memulai start dari pantai Belebug menuju ke pulau Sekepol dengan jarak 480 meter. Para peserta diwajibkan mendayung dan mencapai ke titik bendera yang harus diambil dan diserahkan ke panitia.

Yuda Sukmarina (tengah) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan secara simbolis dayung kano, tanda dimulai lomba di pantai Blebug [Foto: Henk Widi]
Yuda Sukmarina (tengah) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan secara simbolis dayung kano, tanda dimulai lomba di pantai Blebug [Foto: Henk Widi]
Selain dimeriahkan dengan lomba dayung kano, juga dihadirkan seni pencak silat untuk menghibur pengunjung. Kehadiran kesatuan seni tari dan silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKDH).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Yuda Sukmarina, mengaku mengapreasiasi kegiatan tersebut. Penyelenggaraan lomba dayung kano disebutnya akan semakin memperkenalkan potensi wisata bahari di pesisir Lampung Selatan. Ke depan diakuinya kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin wisata agar jumlah kunjungan wisata ke pantai tersebut meningkat.

Baca Juga
Lihat juga...