Aiptu Almunir, Pelumpuh Penyerang Gereja Lidwina Mendapat Penghargaan dari Kapolda DIY

Editor: Irvan Syafari

253

YOGYAKARTA — Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi anggotanya, Polda DIY memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian Aiptu Almunir, yang berhasil melumpuhkan pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina di Gamping, Sleman, beberapa waktu lalu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri, dalam acara apel bersama di Mapolda DIY, Rabu (14/02/2018).

Penghargaan berupa piagam dan pin itu juga diberikan kepada sejumlah anggota kepolisian berprestasi lainnya di antaranya Iptu Pujiono, Aiptu Prastyanto Julnaidi, dan Brigadir Erwin Riza yang dianggap turut membantu melumpuhkan pelaku penyerangan Gereja Lidwina

“Ini prestasi yang baik karena dia bisa melumpuhkan pelaku meski dalam kondisi yang terdesak. Namun tetap bisa melakukan tindakan secara tepat dan terukur,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda tindakan Munir patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya karena telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai polisi. Dia melakukan tindakan sesuai prosedur, dengan keberanian tinggi demi mengamankan warga masyarakat.

“Penghargaan ini rutin kita berikan pada setiap anggota yang berprestasi. Sementara ini penghargaan berupa pin dan piagam penghargaan dulu, yang lain nanti akan kami upayakan,” kata dia.

Sementara itu, Aiptu Almunir, mengaku berterima kasih kepada Kapolda DIY beserta seluruh jajarannya termasuk Kapolres Sleman atas pemberian penghargaan tersebut. Ia mengaku mendapat kebanggaan tersendiri, telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di akhir karirnya sebagai polisi hingga mendapatkan penghargaan.

“Saya sangat berterima kasih. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa berprestasi,” kata anggota Polsek Gamping Sleman itu.

Sebelumnya, Almunir sendiri mengaku pernah mendapatkan penghargaan serupa, yakni pada 2008 saat ia masih bertugas di Sukabumi. Pada waktu itu ia berhasil melumpuhkan dan menangkap tersangka kasus perampokan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.