Anies Hadiri Peluncuran Perangko Asian Games di Kantor Pos Indonesia

Editor: Irvan Syafari

139
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA —- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut meresmikan dan meluncurkan perangko edisi khusus Asian Games 2018. Perangko ini diterbitkan oleh PT Pos Indonesia.

Dia menyampaikan kehadiran perangko edisi Asian Games sangat spesial dan memiliki makna besar dalam sejarah Indonesia sebagai penyelenggara event olahraga akbar tingkat Asia.

“Saya ingin sampaikan perangko edisi Asian Games ini punya makna besar karena peristiwa bersejarah dan perangko ini memiliki pesan kebangsaan dan ke Indonesiaan,” ucap Sandi di kantor Pos Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Seri perangko yang diterbitkan bergambar 11 cabang olahraga yang akan diperlombakan di ajang Asian Games 2018. Seri perangko itu terdiri dari mini sheet, suvenir sheet, sampul hari pertama dan edisi khusus, yang dapat dinilai masyarakat Indonesia khususnya para pecinta hobi filateli dari seluruh penjuru duni karena sifatnya ekslusif.

Dia juga menghimbau seri perangko dapat dikampanyekan secara masif ke seluruh Indonesia yang akan menjadi media promosi bagi event olahraga ini.

“Saya pesan kepada pihak Kantor Pos dan seluruh perkumpulan filateli Indonesia agar serius mengkampanyekan perangko ini dengan mengirimkannya ke seluruh Indonesia dan bawa pesan bahwa ini bukan event Jakarta dan Palembang saja, melainkan event seluruh Indonesia dan Asia,” ujarnya.

Sementara, Kepala Regional 4 Jakarta Kantor Pos Indonesia Pupung Purnama mengatakan, dengan adanya perangko edisi Asian Games akan menambah variasi perangko olahraga yang biasanya banyak diminati masyarakat.

“Perangko ini akan menjadi koleksi yang akan diburu para filateli dan dapat menjadi media pembelajaran, hingga penambah wawasan yang menarik karena perangko Asian Games terakhir 56 tahun lalu di Indonesia,” ujarnya.

Diketahui penerbitan seri perangko Asian Games kali ini merupakan yang kedua setelah penerbitan pertama pada 56 tahun yang lalu.

Kala itu Indonesia menerbitkan seri perangko menyambut Asian Games ke-IV tahun 1962 dengan gambar atlet tenis meja wanita dengan empat warna, yakni, biru laut, biru langit, biru hitam dan putih dengan nilai 10 rupiah.

Seri perangko ini diterbitkan dengan menyambut Asian Games ke-XVIII tahun 2018 yang akan diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Kolekso minisheet dijual dengan harga Rp54 ribu yang dicetak sebanyak 40.000 set. Sedangkan souvenir sheet dibandrol Rp30 ribu dan dicetak sebanyak 15.000 set.

Sementara sampul hari pertama dijual seharga Rp37 ribu dan dicetak sebanyak 1.500 set. PT Pos Indonesia menjual koleksi edisi dengan harga Rp125 ribu yang dicetak sebanyak 2.000 set.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...