Bulog Sulteng Jual Tiga Ton Beras di Pasar Murah

205
Ilustrasi. Beras Bulog -Dok: CDN

PALU – Bulog Sulawesi Tengah selama pelaksanaan pasar murah dua hari, 13-14 Februari 2018 di Palu telah menjual sebanyak tiga ton beras kepada masyarakat di daerah itu.

Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Sulteng, Bahar Haruna di Palu, Kamis mengatakan warga sangat antusias membeli beras yang dijual Bulog tersebut.

Warga membeli beras yang dijual Bulog karena selain kualitasnya bagus, juga harga jauh lebih murah dibandingkan di pasaran umum.

Misalkan untuk beras jenis medium dijual Bulog Rp8.500/kg. Sementara di pasaran harga beras medium berkisar Rp9.500 sampai Rp10.000/kg.

Begitu pula beras premium dijual Bulog Rp9.500/kg, sedangkan harga di pasaran umum mencapai hingga Rp12.000/kg.

Pemerintah pusat sebelumnya telah menetapkan harga beras medium di tingkat pengecer harga eceran tertinggi (HET) Rp9.450/kg dan beras premium HET sebesar Rp12.800/kg.

Selain menjual beras di pasar murah, Bulog juga masih terus melaksanakan operasi pasar untuk stabilisasi harga beras di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

Kegiatan itu sendiri, kata Bahar akan berlangsung hingga tiba musim panen dan harga beras di tingkat pengecer kembali normal.

Menjawab pertanyaan, Bahar mengatakan memiliki stok beras di gudang dalam jumlah memadai.

Ia tidak merincinya, kecuali mengatakan stok beras yang masih dikuasai Bulog saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran hingga beberapa bulan ke depan.

Bulog juga terus melakukan pembelian gabah/beras petani, meski panen raya baru akan berlanngsung pada Maret-April 2018. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.