Dalam Keterbatasan, Grezia Raih Prestasi di Bidang Tarik Suara

Editor: Koko Triarko

131
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BALIKPAPAN — Memiliki keterbatasan tak dapat melihat sejak lahir, tak membuat siswa  kelas V Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota  Balipapan menyerah dalam meraih prestasi. Justru kelemahan dan keterbatasan yang dimiliki, membuat motivasinya untuk meraih prestasi di bidang tarik suara semakin kuat.

Grezia lahir dalam kondisi tidak dapat melihat, karena kedua matanya tertutup selaput. Namun, dengan hobinya yang suka mendengarkan televisi dan radio menjadikannya suka bernyanyi. Sejak usia satu tahun dan belum lancar bicara, ia sudah mulai bernyanyi dari alunan yang didengarnya.

Gadis kecil yang kini berusia 12 tahun ini, menekuni bidang tarik suara dengan bernyanyi mewakili gereja dan sekolah hingga mancanegara.

“Memang dia punya kekurangan, tapi kelebihan dari suara dan memainkan alat musik piano membuatnya memiliki prestasi yang luar biasa. Sekarang sudah beberapa kali berangkat ke luar negeri untuk mewakili gerejanya bernyanyi,” ungkap Ibu Grezia, saat ditemui Kamis, (15/2/2018).

Ketertarikannya untuk bernyanyi dan memainkan alat musik dimiliki sejak usia tiga tahun. Sehingga sebagai orang tua selalu mendukung untuk memotivasi seorang anak untuk berprestasi lagi dari kelebihan yang dimiliki.

“Saat usia tiga tahun mencoba untuk dibelikan alat musik, kemudian ia mulai memperlihatkan bakatnya. Tanpa diajari, secara otodidak Grezia mulai sering bernyanyi dengan memainkan alat musik piano,” bebernya, ditemani Grezia usai tampil dalam peringatan HUT ke-121 Kota Balikpapan.

Lalu, sejak usia tujuh tahun hingga sekarang, mulai tampil di mana pun dan menghibur masyarakat dengan kemampuannya menyanyi. “Waktu awal tampil tak menyukai dengan suara berisik dan tepuk tangan, namun kini ia sangat menyukai suara tepuk tangan yang terdengar setelah tampil,” tukas Yuliani, yang selalu menemani Grezia saat tampil.

Yuliani menambahkan, pada 2017 Grezia berada di Sidney, Australia, selama 10 hari untuk tampil menyanyi. Bahkan, rencananya ia juga akan berangkat ke Amerika untuk mewakili gereja. Hingga pada keterampilannya saat ini, Grezia pernah juga mewakili sekolah bernyanyi. Namun, belakangan karena banyak undangan, ia tidak lagi mewakili sekolah.

“Sekarang, Grezia sudah memiliki tiga album rohani. Berangkat ke luar negeri pun dia sebagai artis rohani,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...