Disdik Balikpapan Mulai Bersiap Hadapi UNBK

Editor: Koko Triarko

119
Kepala Dinas Pendidikan dan Balikpapan, Muhaimin. –Foto: Ferry Cahyanti
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BALIKPAPAN — Tak lama lagi, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018, mulai dilaksanakan di tingkat SLTA dan SLTP. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh dinas terkait di Balikpapan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Muhaimin, menjelaskan persiapan UNBK 2018 telah dilakukan sejak Desember 2017, agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan maksimal.

“Sejauh ini kita sudah melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan try out yang dilakukan tiga kali sejak Desember 2017,” terangnya, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, sejak dilaksanakan try out belum ditemui kendala yang signifikan, baik itu perlengkapan komputer sebagai perangkat UNBK maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Dari sisi fasilitas sarana dan prasarana yang digunakan tidak ditemukan kendala dalam persiapan UNBK, tapi dari evaluasi UNBK 2017 yang dominan ditemui adalah hampir semua sekolah masalah listrik. Dan, untuk 2018 ini dipastikan kendala itu tidak akan ditemui,” tegas Muhaimin.

Dikatakannya, menjelang pelaksanaan UNBK dipastikan sarana dan prasarana pendukung sudah siap. Pihaknya juga mengingatkan kepada siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK, agar hasilnya akan lebih maksimal.

Untuk diketahui, UNBK tahun ini akan berlangsung April, mendatang, dengan jumlah sekolah peserta UNBK sebanyak 75 SMP, baik negeri dan swasta, sedangkan untuk tingkat SLTA menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Timur.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...