Griezmann Hattrick, Atletico Bungkam Sevilla 5-2

Editor: Satmoko

217
Antoine Griezmann mencetak hattrick dan mengantar Atletico menang 5-2 atas Sevilla. Foto: atleticodemadrid.com

SEVILLA – Antoine Griezmann tampil gemilang saat bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Griezmann mencetak hattrick dan memimpin rekan-rekannya mempecundangi Sevilla dengan skor 5-2 dalam lanjutan La liga, Senin pagi.

Tambahan tiga angka membuat Atletico memangkas margin poin dari puncak klasemen sementara Barcelona menjadi tujuh poin.

Atletico yang bertandang ke markas Sevilla dengan bekal tujuh laga tak terkalahkan, memimpin 2-0 di paruh pertama laga. Tiga gol ditambahkan skuad asuhan Diego Simeone setelah turun minum, di mana salah satunya dihasilkan dari eksekusi penalti.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan saat laga masuk menit ke-3. Joaquin Correa membuka peluang bagi Luis Muriel untuk mencetak gol, namun Jan Oblak dengan sigap menggagalkannya. Percobaan lain yang dihasilkan Correa masih melebar dari gawang Oblak.

Tim tamu memecah kebuntuan pada menit 29. Diego Costa mencetak gol bagi Atletico hanya berselang satu menit setelah menerima kartu kuning akibat pelanggaran terhadap Clement Lenglet. Miskomunikasi antara kiper Sevilla, Sergio Rico dan Ever Banega, membuat Costa leluasa mencetak gol.

Atletico kembali menambah keunggulan tiga menit jelang turun minum. Menyambut bola yang coba dihalau Lenglets, Griezmann melepas tembakan ke arah gawang dan memaksa Rico kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Enam menit babak kedua berjalan, petaka kembali menghampiri Sevilla. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Rico menjatuhkan Costa di dalam kotak terlarang. Griezmann yang menjadi eksekutor tak kesulitan menuntaskan misinya dengan baik.

Lemahnya barisan pertahanan Sevilla kembali menuntun tim tamu. Gabriel Mercado melakukan backpass dan mengirim bola pada Griezmann yang berada di dalam kotak penalti. Striker asal perancis kemudian mengirim bola pada Koke yang dengan mudah mengonversinya menjadi gol pada menit 65.

Sembilan menit jelang akhir laga, Griezmann mencetak hattrick ke gawang Rico. Memanfaatkan umpan matang Saul dari sisi kiri, Griezmann menirim bola ke arah gawang yang telah kosong. Namun keunggulan 5-0 atas Sevilla membuat Atletico lengah. Hasilnya tuan rumah berhasil mencuri dua gol.

Gol pertama lahir menit 85. Kesalahan barisan pertahanan Atletico membiarkan Wissan Ben Yedder leluasa bergerak di dalam kotak terlarang, membuatnya bisa mengirim umpan pada Pablo Sarabia. Sarabia kemudian dengan mudah melepas bola ke arah gawang dari jarak dekat.

Satu menit jelang bubar, eks Manchester City, Nolito kembali memperdaya Jan Oblak. Sayangnya, gol ini belum cukup untuk menghindarkan Sevilla dari kekalahan.

Hasil lengkap La Liga

Villareal 1-0 Getafe

Athletic Bilbao 2-1 Malaga

Valencia 2-1 Real Sociedad

Baca Juga
Lihat juga...