Gubernur Bali: Melalui Perempuan Keadilan Bisa Dicapai

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

215

DENPASAR — Terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan hal penting dalam upaya mensejahterakan masyarakat demi menghilangkan kesenjangan sosial.

Menurut Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, hal itu hanya bisa tercapai secara maksimal jika adanya keterlibatan dari kaum perempuan dalam merealisasikan rasa keadilan.

“Keadilan yang didapat oleh perempuan akan menjadi pertanda kebangkitan suatu bangsa, akan lahir dan terbentuk generasi penerus bangsa,” sebutnya saat menghadiri Rakornas Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), di salah satu hotel di Denpasar, Sabtu (24/2/2018).

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Pastika ini menjelaskan, dalam mewujudkannya diperlukan suatu keikhlasan untuk berbagi baik antara yang kuat dengan yang lemah , yang miskin dengan yang kaya dan dengan demikian akan dapat terwujud suatu keadilan dalam kemakmuran dan kemakmuran yang berkeadilan.

Menurutnya, kaum perempuan memiliki andil besar dalam mewujudkan keadilan tersebut, namun hingga saat ini perempuan masih berteriak menuntut keadilan bagi mereka baik itu keadilan dalam persamaan gender maupun dalam dunia politik

“Mungkin hal ini berlawanan dengan kondisi saat ini. Namun keadilan harus kita perjuangkan, kesenjangan harus dipersempit. Kunci kedamaian adalah keadilan. Para perempuan yang duduk di legislatif saya harapkan bisa memperjuangkan hal ini sebagai salah satu upaya terwudnya keadilan,” tuturnya .

Pastika juga turut menyampaikan apresiasinya atas kinerja dari KPPI yang telah mempersatukan berbagai partai politik tanpa menonjolkan diri masing masing dan bersatu berjuang dalam wadah perempuan.

Perempuan dengan pendekatan hati yang lemah lembut akan menarik para pemilih untuk memilih perempuan sehingga nantinya akan sukses duduk sebagai legislatif dan merumuskan berbagai kebijakan untuk mengatur negara dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial.

Baca Juga
Lihat juga...