Kapolres Sikka Pesan Ketiga Paslon Jaga Kedamaian

Editor: Irvan Syafari

116
Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang, SIK/Foto: Ebed de Rosary.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MAUMERE –– Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang meminta agar ketiga Pasangan Calon (Paslon) menjaga kedamaian. Paslon memiliki kekuasaan terhadap para pendukung dan pemilih. Sementara penyelenggara, pengawas dan pihak keamanan hanya bisa memberikan titipan secara moril untuk menjaga Kabupaten Sikka agar suasana tetap damai.

“Ketiga pasangan calon tentu sudah tahu aturannya sebab yang akan memenangi Pilkada Sikka hanya satu pasangan calon sehingga harus memenangi Pilkada dengan jujur, adil, bermartabat dan santun,” pesan Rickson, Kamis (15/2/2018).

Apapun hasilnya kata Rickson, harus bisa diterima semua pihak dengan lapang dada. Jaga situasi tetap aman baik sebelum pemilihan maupun setelah pemilihan.

Money politik dan SARA menjadi hal yang sangat sensitif dan jangan disingung saat kampanye. Sebab bila terjadi kekacaaun belum ada cara untuk menyelesaikannya secara cepat.

“Kalau bagi pasangan calon tentu tidak terlalu peduli tapi yang berat ada pada pihak keamanan, Pemda Sikka, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda yang diberi beban untuk menyelesaikannya,” sebutnya.

Sikka yang damai tandas Rickson, kami titipkan di pasangan calon agar bisa menenangkan massanya agar Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai.Semua pasangan harus bisa menerima hasil yang diperoleh.

Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar mengatakan, dalam liga demokrasi yang sulit adalah olah isu dan olah strategi, sehingga silahkan bertanding sesuai harapan KPU Kabupaten Sikka dan bila menyalahi aturan maka sudah ada sanksinya.

“Kami berharap mudah-mudahan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sikka bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Semua boleh bertanding tapi yang dipercaya rakyat hanya satu pasangan calon, sehingga kita semua harus membuktikan Kabupaten Sikka menjadi barometer politik di NTT,” tegasnya.

Nong Susar berpesan, mari bertanding ibarat memukul gong dan menari. Bertandinglah secara sehat sehingga siapapun pemimpin yang terpilih menjadi pemimpin semua masyarakat Kabupaten Sikka untuk membawa Sikka menjadi lebih baik ke depannya.

Ketua KPU: Jangan Ciderai Persaudaraan

Sementara pada kesempatan terpisah, Ketua KPU Sikka Vinsensius Viano Bogar mengungkapkan hal senada. Menurut dia,kampanye adalah kegiatan menawarkan visi misi pasangan calon untuk merebut kepercayaan rakyat kabupaten Sikka untuk 5 tahun mendatang.

Untuk itu dia berharap persaingan gagasan untuk melayani masyarakat ini kiranya tidak mencederai persaudaraan dan kedamaian di antara pasangan calon dan masyarakat Kabupaten Sikka.

Pembacaan ikrar kampanye damai oleh tiga pasangan calon/Foto: Ebed de Rosary.

“Pasangan calon,sejatinya adalah sama-sama putra-putra terbaik dari ibu pertiwi Nian Tana Sikka, sehingga siapa saja yang akhirnya mendapat kepercayaan rakyat tidak dapat menghapus kenyataan bahwa, pasangan calon terpilih dan dua pasangan lainnya adalah sesama saudara di bumi Maumere Manise,” tegas Vivano Bogar, Kamis (15/2/2018).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...