KPK Kembali OTT, Bupati Lampung Tengah Terjaring?

Editor: Koko Triarko

282
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. –Foto: Eko Sulestyono

JAKARTA – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (14/2) hingga Kamis (15/2/2018) dini hari ini dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Gedung KPK Jakarta, Kamis (15/2) dini hari, tidak membantah, meski ia juga tak tegas membenarkan.

“Saya dengar informasinya Rabu (14/2) malam hingga Kamis (15/2) dini hari ada kegiatan OTT KPK di Lampung Tengah. Tapi, tunggu dulu karena masih perlu pengecekan”, katanya.

Saut Situmorang juga tidak mengelak saat wartawan bertanya apakah benar ada seorang oknum penyelenggara negara (Bupati) yang ikut terjaring OTT KPK tersebut. Namun, Saut Situmorang hingga saat ini belum bersedia memberikan penjelasan lebih rinci terkait kegiatan OTT KPK tersebut.

Informasi yang beredar menyebut, Bupati Lampung Tengah berinisial M (Mustafa) yang juga akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Lampung periode 2018-2023 diduga ikut terjaring dalam OTT KPK. Ia diduga ikut ditangkap dan diamankan bersama beberapa orang lainnya.

Dalam OTT tersebut, total ada 11 orang yang ditangkap dan diamankan, termasuk di antaranya Kepala Daerah atau Bupati Lampung Tengah, yang kini kesemuanya masih bertatus sebagai saksi.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, membenarkan adanya kegiatan OTT KPK di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Ya, benar informasinya ada kegiatan OTT KPK di lapangan malam ini, ada sejumlah pihak yang ikut ditangkap dan diamankan petugas KPK, sementara itu dulu informasinya, karena petugas masih berada di lapangan”, kata Febri Diansyah.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.