KPK Limpahkan Berkas Pemeriksaan Dokter Bimanesh ke Pengadilan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

215
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah/foto: Eko Sulestyono

JAKARTA — Berkas pemeriksaan atas nama tersangka dokter Bimanesh Sutarjo telah dilimpahkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke pengadilan. Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga merintangi proses penyidikan terhadap Setya Novanto.

“Penyidik KPK telah melimpahkan berkas pemeriksaan atas nama tersangka Bimanesh Sutarjo ke penuntutan atau pengadilan, tepatnya pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2018, dengan demikian yang bersangkutan akan segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (28/2/2018).

KPK sedikitnya telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan merintangi atau menghalangi penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Kedua tersangka tersebut adalah Fredrich Yunadi, mantan pengacara Setya Novanto dan Bimanesh Sutarjo, dokter spesialis penyakit dalam yang bekerja di Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Baca Juga
Lihat juga...