Lumat Basel 4-0, Begini Reaksi Pep Guardiola

Editor: Satmoko

127
Ilkay Gundogan merayakan gol bersama pemain City lainnya saat melumat Basel 4-0 di babak 16 Besar Liga Champions. Foto: mancity.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BASEL – Manchester City tampil gemilang dengan membantai Basel 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari. Hasil ini membuat City menempatkan satu kakinya di perempat final turnamen terbesar di Benua Biru.

The Citizen membuka keunggulan dalam lawatan ke St Jakob-Park saat laga masuk menit ke-14 melalui Ilkay Gundogan. Menit 18, Bernardo Silva menyusul mencatatkan namanya di papan skor disusul Sergio Aguero yang mencetak gol ketiga City pada menit ke-23.

Gundogan kemudian menambah gol Manchester City menjadi 4-0 pada menit ke-53. Kemenangan besar ini menjadi modal berharga skuad asuhan Pep Guardiola. Peluang City melaju ke fase berikutnya terbuka sangat lebar karena leg kedua bakal digelar di Etihad Stadium, tiga pekan ke depan.

Kemenangan besar di Basel membuat Pep Guardiola sumringah. Ia mengklaim satu kaki skuad asuhannya telah berada di perempat final Liga Champions.

“Hasil yang luar biasa. Kami hampir mencapai babak perempat final. Liga Champions selalu 180 menit, dan kami akan menghadapi laga dengan serius. Tapi hasil kontra Basel sangat luar biasa,” ucap Guardiola seperti dikutip BT Sport.

Eks manajer Barcelona dan Bayern Munich tak lupa menyanjung performa anak asuhnya. Ia menyebut Gundogan sebagai pemain yang luar biasa. “Musim lalu kami banyak kehilangan dia karena cedera sehingga harus absen enam bulan. Itulah kenapa kami puas, bukan hanya karena kualitasnya tapi personalitasnya dalam bermain,” terang Guardiola.

The Citizen, lanjut Guardiola, masih berada di bulan Februari dengan posisi yang cukup baik di Liga Primer. Hasil memuaskan juga diraih di liga Champions, kemudian City sudah menembus satu partai final menyusul satu kesempatan lain untuk menembus perempat final di FA Cup.

“Kami akan lewati satu demi satu,” pungkasnya. Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal bertandang untuk meladeni kontestan Liga 1, Wigan Athletic di putaran lima FA Cup sebelum menuju Wembley untuk meladeni Arsenal di partai final Piala Liga pada 25 Februari.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...