Main Film, Rizki Febian Ikuti Jejak Sule, Sang Ayah

Editor: Satmoko

254
Rizki Febian. Foto Akhmad Sekhu

JAKARTA – Buah apel jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini tampaknya tepat menggambarkan karir Rizki Febian dalam dunia hiburan yang mengikuti jejak komedian Sule, ayahnya, yang juga sukses dalam dunia hiburan.

Kiki, sapaan akrabnya, meraih banyak penghargaan seperti di antaranya, Pendatang Baru Terdahsyat Dahsyatnya Awards 2016, Pendatang Baru Paling Ngetop 2016 dan Breakthrough Artist of the year 2016 di ajang cukup bergengsi dalam Indonesian Choice Awards. Lagunya ‘Kesempurnaan Cinta’ juga mendapat penghargaan Lagu Paling Ngetop 2016 dan Lagu Indonesia Favorit 2016 di Indonesian Choice Awards.

Kesuksesan Kiki memang tak menggunakan jurus aji mumpung karena ia anaknya Sule, melainkan ia berusaha sendiri dengan jerih payah dan kerja keras sampai dapat meraih kesuksesan seperti ini. Meski demikian, Kiki bersyukur punya ayah Sule yang membebaskan dirinya untuk berkarya sesuai dengan kemauan dan kemampuannya.

“Mempunyai orang tua Sule tentu beban, kini harus bisa mempertahankan nama baik orang tua,“ kata Rizki Febian ketika ditemui Cendana News seusai acara launching trailer film ‘Hongkong Kasarung’, di resto Portico Senayan City, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998 itu menerangkan, ia harus bisa menjaga eksistensi dirinya. “Konsisten atau tidak dalam menjalani karir di dunia hiburan dan Kiki tetap selalu komunikasi dengan ayah,“ terangnya.

Pemilik nama lengkap Rizky Febian Adriansyach Sutisna ini yakin, Sule, ayahnya, sudah membebaskan dan melepaskannya pada pihak manajemen untuk mengatur kegiatan. Tapi ia tetap harus menghargai sang ayah. “Apapun yang terjadi pada Kiki semua diceritakan ke ayah,“ ungkapnya.

Dengan jujur, Kiki menyampaikan, bahwa seolah-olah ayahnya tidak ada sangkut paut dengan dirinya dan tidak ingin mencampuri apa pun yang ia lakukan.

“Ayah dan ibu percaya dan yakin kalau Kiki sudah bisa mengurus sendiri semuanya, “ beber pemilik nama lengkap Rizky Febian Adriansyach Sutisna.

Obsesi Kiki ingin sukses karirnya seperti ayahnya dan ia berusaha sebaik mungkin. Kalau nanti karirnya bisa melampaui kesuksesan ayahnya itu kehendak dari Tuhan. “Tapi kalau Kiki lebih lucu dari ayah itu bahaya,” ucapnya tergelak, “Benar kata ayah, kalau kita menanam kebaikan pasti akan memanen kebaikan.”

Kiki juga pernah bermain di film ‘Sule Detektif Tokek’ (2011) bersama sang ayah dan kini kembali akting bersama ayahnya di film ‘Hongkong Kasarung’. Kiki sekarang juga baru mengeluarkan album, berduet dengan penyanyi Singapura, berjudul ‘Indah pada Waktunya’.

Karya tersebut juga semakin mengukuhkan dirinya serius dalam dunia tarik suara. Hal itu menjadi bukti, bahwa ia memang berbeda dengan ayahnya karena ia juga menggeluti karir dalam dunia tarik suara, sedangkan Sule lebih banyak di dunia lawak dan film.

 

Baca Juga
Lihat juga...