Mei Timnas Sepak Bola Putri Seleksi Pemain

Ilustrasi timnas Inonesia - Foto: Dokumentasi CDN.

JAKARTA –  Mulai 5 Mei Tim Nasional (Timnas) sepak bola putri Indonesia akan menggelar seleksi pemain. Proses seleksi sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 dan AFF Putri 2018 tersebut diikuti 40 pemain.

Mereka yang ikut seleksi adalam pemain dari turnamen Piala Pertiwi yang digelar Desember lalu di Palembang. “Pemain-pemain ini berasal dari turnamen Women’s Football Road to Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan PSSI di Palembang Desember 2017 lalu. Selain itu, ada juga yang berasal dari pengamatan tim pelatih,” kata Manajer Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Papat Yunisal, Selasa (27/2/2018).

Papat menyebut, proses seleksi akan digelar satu bulan di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok. Proses seleksi dipimpin oleh pelatih Satia Bagdja Ijatna dibantu asisten pelatih Alex dan pelatih kiper Beny Van Breukelen. Direncanakan, di sela-sela pemusatan latihan akan digelar beberapa pertandingan uji coba.

Timnas Sepak Bola Putri Indonesia ditargetkan bisa menembus peringkat 10 besar Asian Games 2018. Sementara untuk ajang  Piala AFF Putri 2018 diharapkan bisa masuk semifinal. Dukungan secara langsung masyarakat sangat diharapkan karena kedua turnamen tersebut digelar di Indonesia.

Nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi di Sawangan, Depok, mulai 5 Mei mendatang adalah, untuk posisi penjaga gawang ada Riska Yulianti dari Provinsi Bangka Belitung, Norvince Boma dari Papua), Vera Lestari dari DI Yogyakarta dan Debi Puspita dari Sumatera Selatan.

Di posisi belakang ada Sherly Eka (Bangka Belitung), Novia Jigibalon (Papua), Dopimina Kogoya (Papua), Nurlaili Khomariyah (Sumatera Selatan), Arynda Rahmawatie (Sumatera Selatan), Een Sumarni (Jawa Barat), Ela Wati (Kalimantan Barat), Prihatini (Banten) Iyya Lovista (Banten), dan Sri Devi (Jakarta).

Lihat juga...