PCI Bentuk Timnas Baru Demi Piala Dunia

195
Ilustrasi lambang PCI - Foto facebook.com/PersatuanCricketIndonesia

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) akan membentuk tim nasional baru untuk mengikuti Piala Dunia Cricket Internasional yang akan digelar di Melbourne, Australia, pada 2019 mendatang.

Ketua Umum PCI Azis Syamsuddin menyebut, Indonesia memiliki target untuk menembus peringkat lima besar dunia. “Kami fokus mempersiapkan tim nasional pada Piala Dunia 2019 untuk menembus peringkat lima besar dunia,” kata Azis usai pembukaan Rapat Kerja Nasional PP PCI di Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Sebagai salah satu persiapan menuju ke Piala Dunia, PP PCI juga akan menggelar pelatihan bagi pelatih dan wasit nasional. Agenda pelatihan akan dilakukan setelah keikutsertaan pada Kejuaraan Cricket Terbuka 2018 yang digelar di Thailand pada akhir Maret mendatang.

Selain kejuaraan di Thailand, tim cricket Tanah-Air juga akan mengikuti dua kejuaraan lain di 2018. Agenda tersebut menjadi pengganti tidak dipertandingkannya kriket pada Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang.”Kami akan mengikuti kejuaraan Bali Six di Bali pada akhir Maret 2018 dan Kejuaraan Internasional 2018 di Incheon, Korea Selatan, pada Juli-Agustus 2018,” kata Azis.

Ketua Badan Anggaran DPR RI tersebut mengatakan, optimisme PCI pada Piala Dunia Cricket 2019 dan SEA Games 2019 di Filipina dilatarbelakangi perolehan medali perak dan medali perunggu pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Meskipun tidak dipertandingkan dalam Asian Games 2018, kami ingin tetap mengharumkan nama bangsa dalam kejuaraan lain tingkat internasional. Kami terus melakukan latihan di daerah-daerah dengan dibantu pengurus provinsi di 18 daerah di Indonesia,” pungkas Azis. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...