Pemkab Sidoarjo Dorong Penguatan UKM

177
Ilustrasi. Salah satu produk IKM. Dok: CDN

SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mendorong penguatan sektor usaha kecil menengah di wilayah setempat, melalui pameran hasil produksi mereka di alun-alun setempat, Rabu (14/2/2018).

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, mengatakan, dengan adanya pameran ini, masyarakat menjadi tahu, bahwa Sidoarjo ini banyak sekali produk UKM yang dihasilkan.

“Kalau untuk produk UKM ini saingannya tidak ada, berbeda dengan industri yang saingannya cukup banyak,” katanya, di sela peninjauan pameran produk UKM di Alun-Alun Sidoarjo.

Ia mengemukakan, selain menyelenggarakan pameran, salah satu upaya untuk meningkatkan hasil produk UKM ini pihaknya juga memberikan dana bergulir kepada para pelaku UKM.

“Sampai saat ini sudah ada Rp60 miliar dana bergulir dengan bunga 6 persen setiap tahun atau lebih rendah dengan bunga bank yang biasanya mencapai 9 sampai 12 persen per tahunnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Tjarda mengatakan, pada kegiatan pameran ini diikuti oleh sebanyak 110 stand produk UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami tidak menargetkan berapa transaksi yang bisa dilakukan pada pameran kami ini, karena tujuan kami adalah bisa mengenalkan hasil produk UKM kepada masyarakat luas,” katanya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.