Pemprov dan BNN NTB Kerja Sama Berantas Narkoba

Editor: Koko Triarko

281

MATARAM – Sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan aparatur sipil negara (ASN), Pemprov NTB menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB.

“Kesepakatan ini terkait kerja sama pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), khususnya di lingkup Pemerintahan Provinsi NTB, memastikan semua ASN bebas narkoba”, kata Gubernur NTB, Zainul Majdi, di Mataram, Rabu (14/2/2018).

Sebagaimana yang sebelumnya pernah disampaikan, ia mengaku dirinya akan terus berkomitmen memerangi narkoba. Majdi kembali menekankan pentingnya keseriusan dan dukungan semua pihak dalam memerangi serta memberantas narkoba.

Terlebih bagi para ASN yang merupakan pelayan masyarakat, yang seharusnya menjadi panutan, tentu harus bersih dari narkoba.  Untuk itu, melalui kerja sama sekarang ini, langkah pencegahan dan penindakan akan semakin efektif.

“Sekretaris daerah  selaku pembina kepegawaian tertinggi di lingkup Pemprov NTB, supaya  melanjutkan kerja sama ini secara lebih detail dan aktif berkoordinasi dengan BNN terkait teknis di lapangan”, katanya.

Kepala BNN NTB, Imam Margono, menyampaikan, penandatanganan MoU merupakan implementasi dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), sebagai bentuk komitmen pemberantasan narkotika di kalangan ASN.

Tiga poin penting yang tercantum dalam Mou, yakni menyangkut sosialisasi dan diseminasi informasi, pelaksanaan tes urin dan pembentukan Satgas maupun penggiat P4GN, yang semuanya menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov NTB.

“Teknisnya nanti akan dibicarakan lebih lanjut. Akan ada relawan penggiat pada masing-masing OPD yang akan membantu BNN mensosialisasikan dan menyebarkan informasi secara luas terkait narkoba,” jelasnya.

Baca Juga
Lihat juga...