Petinggi Manchester United Menyesal Datangkan Sanchez?

Editor: Satmoko

243
Kontribusi Alexis Sanchez bersama United belum sesuai harapan. Foto: manutd.com

MANCHESTER – Kabar kurang sedap berembus dari Manchester United. Beberapa petinggi Setan Merah dikabarkan menyesal telah memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal pada bursa transfer Januari lalu.

Kepindahan Sanchez ke Old Trafford sendiri sempat mengejutkan. Mengingat, Sanchez dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola, Manchester City. Namun, United bergerak lebih sigap mengamankan tanda tangan bintang asal Cile tersebut.

Kepindahan Sanches dari Emirates Stadium semakin mudah dilakukan dengan adanya pertukaran pemain dalam proses tersebut. Di mana, Henrikh Mkhitaryan yang kurang mendapat tempat dalam skuad asuhan Jose Mourinho menyeberang ke Emirates.

Bergabungnya Sanchez diharapkan membawa dampak signifikan bagi The Red Devils. Namun faktanya, sejak bergabung pada Januari, pemain berusia 29 tahun itu belum memberikan dampak yang sesuai ekspektasi. Sanchez baru sekali mencetak gol dari tujuh penampilan bersama United di semua kompetisi.

Dilansir El Pais, beberapa petinggi klub mulai buka suara terkait situasi Sanchez. Mereka mengaku menyesal telah memboyong sang pemain. Ada tiga alasan yang menjadi alasan penyesalan tersebut.

Di antaranya, biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Sanchez dinilai akan lebih murah jika dilakukanpada bursa transfer musim panas saat kontraknya bersama Arsenal berakhir. Di samping itu, ada kekhawatiran disharmoni dalam tim, terutama terkait Paul Pogba yang diduga menginginkan kenaikan gaji.

Kemudian alasan lain yang mendasari kekewaan petinggi United berkaitan dengan usia sang pemain. Dengan usia yang telah masuk 29 tahun, masa kemas Alexis Sanchez tidak akan bertahan lebih lama. Setidaknya hanya tersisa beberapa tahun saja bagi Sanchez mempertahankan performa terbaiknya.

Alexis Sanchez lahir di Tocopilla, Cile pada 19 Desember 1988. Mengawali karir junior di klub CD Cobreloa pada 2003-2004, Sanchez bergabung dengan tim senior pada 2005-2006. Tampil sebanyak 41 kali, Sanchez mencetak sembila gol. pada 2006-2011, Sanchez hijrah ke Italia dan bergabung bersama Udinese, tampil 95 kali dan mencetak 20 gol.

Sanchez sempat dipinjamkan ke Colo-colo dan River Plate sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona periode 2011-2014. Turun dalam 88 laga, Sanchez mencetak 39 gol bagi Blaugrana. Arsene Wenger kemudian memboyong Sanchez ke Emirates sebelum kembali hengkang ke Old Trafford.

Selama berkostum Arsenal, Sanchez tampil dalam 122 laga dan mempersembahkan 60 gol. Kini kontribusi positifnya dinanti para penggemar Setan Merah.

 

Baca Juga
Lihat juga...