Ronaldo Cetak Dua Gol, Madrid Tekuk PSG 3-1

Editor: Satmoko

212
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang PSG dan mengantar Madrid menang 3-1. Foto: realmadrid.com

MADRID – Real Madrid mengemas poin penuh pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari. Los Blancos berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 pada laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu.

Madrid sempat tertinggal pada menit 33 saat Adrien Rabiot mempersembahkan gol bagi PSG. Namun, dua gol dari Cristiano Ronaldo ditambah satu gol lain dari Marcelo cukup untuk memaksa PSG pulang dari Madrid dengan kepala tertunduk.

Zinedine Zidane memasang Nacho sebagai starter menyusul absennya Dani Carvajal. Isco juga dipasang sebagai starter menggantikan Gareth Bale menemani Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Sementara PSG diperkuat trio Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe. Namun, Angel di Maria dan Thiago Silva tidak dipasang sebagai starter karena Unai Emery lebih memilih Giovani Lo Celso dan Presnel Kimpembe.

Tuan rumah mencoba peruntungan di awal laga. Saat laga berjalan tiga menit, Ronaldo melepas tembakan memanfaatkan umpan matang dari Isco. Sayang tembakannya masih melebar dari gawang PSG. Kapten PSG, Marguinhos, nyaris mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola hasil sepak pojok.

PSG kemudian membuka peluang pada menit ke-7 melalui Yuri Berchiche. Tapi tendangannya dari dalam kotak terlarang masih melebar. Madrid membalas melalui Ronaldo, tapi lagi-lagi percobaan mega bintang asal Portugal itu masih belum berhasil berbuah gol.

Menit 30, Neymar memaksa Keylor Navas bekerja keras mengamankan gawangnya. Namun tiga menit berselang, PSG akhirnya memecah kebuntuan melalui Adrien Rabiot. Memanfaatkan umpan silang Mbappe yang gagal dihalau Nacho, Rabiot mengirim bola ke arah gawang dan membuat PSG unggul 1-0.

Menit 38, Ronaldo mencoba menyamakan skor sebelum Cavani membalasnya dengan tembakan yang masih melebar dari gawang Keylor Navas. Jelang turun minum, Ronaldo akhirnya membuat skor imbang 1-1 setelah mencetak gol dari titik putih. Penalti diberikan menyusul pelanggalan Lo Celso terhadap Toni Kroos di dalam kotak terlarang.

Di awal babak kedua, Madrid langsung memberikan tekanan bagi tim tamu melalui Ronaldo. Namun PSG tak tinggal diam. Tim ibu kota Perancis, nyaris menggandakan skor melalui Mbappe. Tapi Navas berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Percobaan Rabiot juga masih bisa digagalkan Sergio Ramos.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga 10 menit sisa laga. Ronaldo kemudian membuat publik tuan rumah bersorak setelah mencetak gol kedua pada menit 83. Berawal dari umpan silang Asensio yang coba dihalau Areola namun jatuh di area berbahaya. Ronaldo tanpa ragu mengonversinya menjadi gol.

Mbappe mencoba mengejar ketinggalan, tapi lagi-lagi Keylor Navas berhasil menggagalkannya. Menit 86, Madrid kembali menambah gol melalui Marcelo. Memanfaatkan umpan datar Asensio, Marcelo mengirim bola ke pojok gawang Lo Celso dan memastikan Madrid ungggul 3—1 serta bertahan hingga laga berakhir.

 

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.