Sadio Mane Hattrick, Liverpool Cukur Porto 5-0

Editor: Satmoko

120
Sadio Mane mencetak hattrick ke gawang FC Porto. Foto: liverpoolfc.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PORTO – Liverpool tampil superior di Estadio do Dragao, markas FC Porto. Liverpool memecundangi FC Porto 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sadio Mane mencetak hattrick pada laga tersebut ditambah dua gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

The Reds yang kembali turun di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009, mencetak dua gol ke gawang Porto di babak pertama. Tambahan tiga gol di babak kedua membuat Liverpool nyaris tanpa beban menghadapi leg kedua pada bulan depan.

Pada perempat jam pertama laga, Porto tampil cukup meyakinkan dengan membuka peluang mencetak gol melalui gelandang serang Otavio. Ia melepas tembakan namun masih melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Anak asuh Jurgen Klopp tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Setelah percobaan Otavio, Liverpool mulai mengimbangi ritme permainan. Tiga gelandang yang ditempatkan Klopp di bagian tengah, membantu Liverpool mengontrol jalannya pertandingan.

Menit 25, Sadio Mane membuka keunggulan tim tamu. Memanfaatkan permukaan lapangan yang basar, Mane melepas tembakan dari dalam kotak penalti ke bawah badan Jose Sa yang dipasang sebagai starter di bawah mistar gawang, menggantikan Iker Casillas.

Hanya berselang empat menit, top skorer Liverpool musim ini, Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds. Memanfaatkan bola muntah hasil tembakan James Milner yang membentur tiang gawang, Salah dengan tenang mengontrol dan melepas kembali tembakan akurat yang gagal dihalau Jose Sa.

Porto yang tampil di depan pendukung sendiri hanya sedikit menciptakan peluang. Salah satunya melalui Yacine Bharimi. Sayang tendangannya masih melepas dari gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius.

Usai turun minim, tuan rumah mencoba memperkecil ketinggalan. Namun delapan menit babak kedua berjalan, Liverpool kembali menambah gol. Berawal dari skema serangan balik yang dibangun Roberto Firmino dan Mohamed Salah, bola dituntaskan dengan baik oleh Sadio Mane.

Porto yang sebelumnya baru menelan sekali kekalahan di kandang, terus berjuang menghindar dari kekalahan. Menit 69, Firmino membuat keunggulan Liverpool berubah menjadi 4-0. Memanfaatkan umpan Milner, Firmino kembali memberdayakan Jose Sa. Paa lima menit sisa laga, Sadio Mane melengkapi hattrick ke gawang Sa.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Porto kontra Liverpool bakal digelar bulan depan di Anfield Stadium.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...